Bupati Sekadau Resmikan Kantor Desa Rawak Hilir

Sekadau Hulu, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Aron meresmikan gedung baru kantor Desa Rawak hilir di halaman kantor Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu Selasa (11/01/2022).

Dalam sambutannya, Aron menyampaikan apresiasinya kepada pihak Pemerintah Kecamatan Sekadau Hulu dan Pemerintah Desa Rawak Hilir yang telah berperan penting dalam rangka membangun wilayahnya serta terus bersaing dengan daerah lain dalam memajukan desanya masing-masing.

Selain itu, Aron berharap jika gedung kantor Desa Rawak Hilir yang dibangun tersebut dengan cukup megah, maka harus diimbangi dengan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Pada hari ini bisa kita lihat bersama bahwa kantor Desa Rawak Hilir yang telah dibangun ini cukup megah, semoga dengan megahnya kantor ini harus diimbangi dengan pelayanan yang prima kepada masyarakat,”Ujar Aron.

“Harapan kedepannya, karena Kepala Desa merupakan ujung tombak Pemerintahan agar juga bisa melaksanakan perannya masing-masing dalam rangka memajukan wilayahnya,”Tukasnya.

Sementara itu, Kades rawak Hilir Abdul Azis mengatakan bahwa selepas diresmikannya gedung baru kantor Desa Rawak hilir oleh Bupati Sekadau Aron, maka pelayanan  di Pemerintahan Desa Rawak Hilir sudah langsung dilakukan di gedung kantor yang baru tersebut.

“Pembangunan gedung kantor ini menggunakan dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau sebesar 200 Juta Rupiah dan tambahan alokasi Dana Desa untuk penyelesaiannya,”Ungkap Azis.

“Semua pekerjaan pembangunan gedung kantor ini dikerjakan oleh anak-anak kita, saudara-saudara kita dan warga kita di Desa Rawak Hilir ini, jadi tidak ada kita mengambil atau memberikan borongan kepada orang lain atau pekerja dari luar, semua dikerjakan mereka secara swakelola,”Tegasnya.

“Mulai tahun ini dan hari ini seluruh kegiatan Kantor sudah dilaksanakan di gedung kantor ini, jadi tidak lagi berada di kantor lama dan kantor lama itu digunakan untuk Sekretariat PKK, BKMT serta lembaga-lembaga desa lainnya yang ada di di Desa Rawak Hilir,”Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Sekadau Mohammad Isa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab.Sekadau Fendy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab.Sekadau Paulus Yohanes, beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Camat Sekadau Hulu, serta Forkopimcam Kecamatan Sekadau Hulu.  (Madah Sekadau/Yandi/AK)

Bagikan :