Bupati Sekadau Resmikan Rumah Gizi di Desa Batu Pahat Kecamatan Nanga Mahap

Nanga Mahap, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan peresmian Rumah Gizi di Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Jumat (18/09/20). Kegiatan peresmian dipimpin oleh Bupati Sekadau, Rupinus ditandai dengan pemotongan pita.

Salah satu strategi yang dilakukan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta adalah percepatan perbaikan gizi masyarakat.

Yang menjadi isu strategis dibidang kesehatan salah satunya adalah masalah stunting, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak lebih pendek untuk seusianya.

Perwakilan Kadis Kesehatan, Adventius dalam sambutannya menyampaikan untuk mendukung program kesehatan dalam rangka pencegahan stunting serta gizi buruk di Kabupaten Sekadau, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau berkomitmen melalui Dinas Kesehatan untuk selalu menganggarkan program kesehatan yang langsung mengena pada masyarakat seperti pembangunan Pos Gizi/ Rumah Gizi.

“untuk Kecamatan Nanga Mahap telah berhasil membangun 4 Pos Gizi/ Rumah Gizi yaitu di Desa Nanga Mahap, Desa Tembaga, Desa Cenayan dan Desa Batu Pahat,” ungkapnya.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya menyampaikan Pos Gizi/ Rumah Gizi ini dibangun dengan harapan dapat di manfaatkan dengan sebaik mungkin dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting serta gizi buruk di Kabupaten Sekadau.

“saya berharap dengan keterlibatan serta dukungan dari seluruh elemen saya yakin dan percaya masalah stunting dan gizi buruk tidak ada lagi di kabupaten sekadau,”ucapnya.

Kegiatan di tutup dengan cara pemotongan tumpeng dan foto bersama masyarakat di Desa Batu Pahat. (MadahSekadau/Edo/AK)

Bagikan :