Bupati Sekadau Salurkan Bantuan Presiden dan Pemprov Kalbar ke Desa Merapi dan Seraras

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron melakukan penyaluran bantuan Presiden dan Pemprov Kalbar kepada masyarakat terdampak pasca banjir untuk Desa Merapi dan Desa Seraras yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al-Muttaqin Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (22/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Aron mengatakan bahwa pada hari ini Pemda Sekadau menyerahkan bantuan dari Presiden yang pada hari sebelumnya telah diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji untuk dialokasikan kepada korban banjir di Kabupaten Sekadau.

“Jadi hari ini kita langsung suplay untuk masyarakat-masyarakat kita yang masih terdampak banjir, terutama memang seperti didaerah seraras dan di merapi pada beberapa titik yang kondisinya masih cukup dalam,” kata Aron.

“Saya juga meminta kepada Kades Seraras dan Kades Merapi bahwa kita perlu mengantisipasi pada pasca banjirnya, kita juga menyiapkan tenaga kesehatan jika nanti terdapat penyakit-penyakit agar dapat diinformasikan secepatnya,” pinta dia.

Selanjutnya, Aron mengungkapkan akan berkoordinasi dan mengkomunikasikan dengan seluruh stakeholder terkait dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat untuk dapat membantu sebagian besar masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau untuk mendapatkan penyaluran bantuan.

“Terutama kepada pemerintah Desa agar dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat kita, sekali lagi salam dari Pak Presiden untuk masyarakat kita yang terdampak banjir agar meraka tetap semangat, tetap kuat dalam mengahdapi bancana ini,” pungkasnya.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sekadau kepada Kepala Desa Merapi dan Kepala Desa Seraras. Adapun penyaluran bantuan Presiden dan Pemprov Kalbar yang diserahkan Bupati Sekadau kepada Desa Merapi yaitu,  258 paket sembako serta bantuan untuk Desa Seraras yaitu 477 paket sembako.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau Paulus Yohanes, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jhon, Anggota DPRD Sekadau Ardiansyah, Kepala Desa Merapi Saleh SY, serta Kepala Desa Seraras Supiyanto Nalo. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :