Bupati Tinjau Sejumlah TPS Pada Pemilihan Kepala Desa Serentak di Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Tim Gabungan Pemkab Sekadau melakukan peninjauan ke sejumlah TPS yang berada di kawasan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (27/7/2022). Monitoring yang dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau Aron tersebut dilakukan untuk melihat apakah ada kendala terkait pemungutan suara.

Peninjauan dilakukan sebagai upaya untuk memantau kelangsungan pemilihan Kepala Desa Serentak serta untuk memastikan ada tidaknya kendala pada saat pemilihan berlangsung.

“Kami telah melakukan peninjauan ke beberapa tempat karena memang hari ini dibagi saya meninjau ke Desa Sungai Ringin dan Tanjung sementara Wakil Bupati ke Desa Gonis Tekam dan Tapang Semadak. Terlihat pada beberapa TPS yang dikunjungi sudah berjalan dengan baik kemudian antusias masyarakat sampai saat ini juga terlihat sangat baik,” jelas Aron.

“Oleh karena itu saya berharap agar pelaksanaan dapat sesuai dengan peraturan yg telah dibuat dan karena memang hari ini dalam situasi hujan jadi masyarakat agak terlambat untuk datang ke TPS, tapi saya yakin bahwa mereka akan tetap datang ke TPS masing-masing,” harap dia.

Pada kesempatan tersebut Aron juga menghimbau untuk tidak lupa datang ke TPS untuk memilih salah satu calon Kepala Desa sesuai dengan hati nurani masing-masing untuk kedepannya bisa membangun desa agar menjadi lebih baik.

Adapun TPS yg dilakukan peninjauan oleh Bupati Sekadau beserta rombongan diantaranya yaitu TPS 12, 16, 19 dan 20 yang berada di Desa Sungai Ringin serta TPS 01 dan 02 yang berada di Desa Tanjung. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :