Cegah Stunting, BKOW Kalbar Salurkan BMT Untuk Masyarakat di Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemda Sekadau menerima Bantuan Makanan Tambahan (BMT) berupa Biskuit Untuk Balita dan Ibu Hamil yang disalurkan oleh Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (4/1/2022).

Penyerahan BMT tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah dalam mengentaskan kasus stunting (kekurangan gizi) di Provinsi Kalimantan Barat. kegiatan ini terus digencarkan, karena asupan gizi bagi ibu hamil dan pada anak-anak dalam masa pertumbuhannya sangat di butuhkan.

Kepedulian kesehatan terhadap ibu hamil dan balita khususnya dalam pemenuhan kebutuhan gizi terus mendapat perhatian dari banyak pihak. Salah satunya dari Anggota DPR RI Erlinawati Nasir asal Kalimantan Barat.

Senator yang tergabung dalam Komite III DPD RI ini mengatakan, khusus untuk lima Kabupaten seperti Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu, BMT yang disalurkan lebih banyak karena selain isu stunting untuk perbaikan gizi, bantuan ini juga untuk ibu hamil dan Balita yang terkena dampak banjir beberapa waktu yang lalu.

“Distribusi makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita ini saya dapatkan dari Kementerian Kesehatan kurang lebih 1.955 paket. Ini kami sebarkan ke 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat,” kata Erlinawati.

“yang sudah kami distribusikan secara langsung  yaitu Kota Pontianak, Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Sambas, Mempawah, Kapuas Hulu, Melawi, Sintang dan hari ini Sekadau,” pungkasnya.

Erlinawati Nasir yang juga menjabat sebagai Ketua BKOW Provinsi Kalbar tersebut menyampaikan, penyaluran makanan tambahan ini langsung diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, serta dirinya mengajak Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten/Kota untuk dapat bekerjasama dalam menindaklanjuti program pemerintah ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa mengungkapkan bahwa dirinya berterimakasih kepada BKOW Provinsi Kalimantan Barat yang telah secara langsung menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan dalam mencukupi gizi balita dan ibu hamil.

“tentu, kita mengharapkan bantuan ini bukan untuk yang pertama dan yang terakhir, serta kita juga akan membantu dan mendukung program ini baik dibidang kesehatan, pendidikan maupun dibidang lainnya,” ungkap Isa.

“kita juga melihat bantuan ini sangat bermanfaat untuk Kabupaten Sekadau, karena hal ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat,” tandasnya.

Pada pertemuan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Makanan Tambahan tersebut oleh Ketua BKOW Provinsi Kalbar Kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau serta dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir pada acara tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau beserta anggota serta para undangan lainnya. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :