Dengan Program Kesehatan, Bupati Sekadau inginkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kampung KB

Bagikan :

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan pencanangan Kampung-KB bersama Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang dilaksanakan di Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (22/10/2018). Acara ini mengusung tema “melalui KB-Kesehatan sukseskan program KB untuk mendukung terwujudnya masyarakat Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri, dan berdaya saing.”

Kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan dengan bulan bhakti manunggal TNI-KB kesehatan Kodim 1204/Sanggau-Sekadau, yang dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus dengan pemukulan gong serta penandatanganan prasasti pencanangan kampung KB Desa Merapi.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas antusiasme dan semangat warga Desa Merapi yang begitu luar biasa, serta ia juga meminta instansi terkait untuk membantu program sekaligus mendukung kegiatan ini

“Pada kesempatan ini saya berterima kasih kepada Kepala Desa Merapi yang sudah bersedia menjadi tuan rumah untuk mewakili Kabupaten Sekadau dalam pencanangan kampung KB tingkat Provinsi Kalimantan Barat meskipun sebelumnya dibeberapa waktu yang lalu sudah dicanangkan sebagai kampung KB ditingkat Kabupaten,” Jelas Rupinus

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan pengabdian PKK dengan upaya terciptanya keluarga sehat dan bahagia serta melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

“Besar harapan kami dari kegiatan ini adalah tidak semata-mata bersifat seremonial saja, melainkan dapat ditindaklanjuti oleh seluruh stakeholder melalui kegiatan nyata yang langsung turun kepada masyarakat.” Harap Kristina.

Pencanangan kampung PKK KB-Kes dan pencanangan bulan bhakti TNI ini merupakan salah satu momentum penting untuk meningkatkan cakupan program Keluarga Berencana dan merupakan wujud dari kepedulian TP.PKK dan TNI dalam masalah keluarga berencana dan kesehatan.

Kepala Desa Merapi, Saleh SY dalam sambutannya berharap dari kegiatan pencanangan kampung KB tersebut dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Desa Merapi khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Beberapa waktu lalu Desa Merapi juga sudah dicanangkan sebagai kampung KB, dan mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini dapat terus berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat di Desa Merapi.” Ungkap Saleh SY.

Danramil Sekadau Hilir, Kapten Indra F.Chaniago mewakili Dandim 1204/Sanggau-Sekadau pada saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan di Desa Merapi ini sudah berjalan dengan baik.

“Kegiatan KB-Kes di Desa Merapi ini sudah berjalan dengan baik dan lancar, dan untuk mendukung kegiatan ini kita sudah berkerjasama dengan BKKBN dan pihak Tim Penggerak PKK untuk mensukseskan kegiatan hari ini,” Tegas Indra F Chaniago.

Diakhir acara Bupati Sekadau berserta jajaran meninjau kegiatan kesehatan yang diantaranya pengobatan gratis, pemasangan kontrasepsi jangka panjang, sunatan masal dan kegiatan lainnya. (MadahSekadau/Achmad/Tere/Dewan)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *