Desa Ensalang Menjadi Penutup Pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sekadau di Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (26/3/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas PMD Kab.Sekadau, Robertus Robby, sekaligus juga sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sekadau.

“Didalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia disebutkan bahwa beberapa aspek yang menjadi penilaian terdiri dari 3 indikator utama, pertama Admisnistrasi Pemerintahan, kedua Kewilayahan, ketiga yaitu kemasyarakatan,” jelas Robby.

“Jadi Desa yang mendapatkan penilaian yang terbaik ini nantinya akan mewakili Kabupaten Sekadau untuk mengikuti lomba desa di tingkat Provinsi,” tegas Robby.

Sementara itu, Camat Sekadau Hilir, Syafi’i mengungkapkan bahwa kegiatan lomba desa di Kecamatan Sekadau Hilir tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan adanya pembatasan pada masa pendemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir sebelumnya sudah menseleksi desa-desa di Wilayah Sekadau Hilir dan menunjuk Desa Ensalang untuk mewakili Kecamatan Sekadau Hilir pada lomba desa ditingkat Kabupaten Sekadau,” ungkap Syafi’i.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini juga masalah aturan, administratif serta administrasi dapat menjadi penilaian yang baik didalam lomba desa kali ini”, harapnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten sekadau di tiga Kecamatan di Kabupaten Sekadau Tahun 2021, diantaranya yaitu, Desa Sungai Ayak 1, Kecamatan Belitang Hilir, Desa Setawar, Kecamatan Sekadau Hulu dan Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :