Diskominfo Sekadau Laksanakan Pendampingan Penyusunan Daftar Informasi Publik

Nanga Taman, Madah Sekadau – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan pendampingan penyusunan Daftar Informasi Publik yang dilaksanakan di kantor Camat Nanga Taman, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kab.Sekadau Anwar yang didampingi oleh Kepala Seksi Komunikasi Publik Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Sekadau Angela Komi. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat Nanga Taman Abang Rusdi serta Admin pengelola PPID Kecamatan Nanga Taman.

Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Sekadau Anwar menjelaskan pendampingan dan visitasi tersebut merupakan tindak lanjut kegiatan pembinaan PPID melalui penyusunan Daftar Informasi Publik yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting pada tanggal 28 Juli 2021.

“Ini merupakan tindaklanjut kita yang sebelumnya telah melaksanakan kegiatan pembinaan PPID melalui penyusunan Daftar Informasi Publik yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting,”kata Anwar.

Anwar menegaskan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau bertindak sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama yang selanjutnya melakukan pendampingan kepada PPID Pembantu di Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sekadau.

“Sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, kita akan melakukan pendampingan kepada PPID pembantu di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau dan pada hari ini kita laksanakan di Kecamatan Nanga Taman,”Ungkapnya.

Daftar Informasi Publik merupakan keterangan tertulis yang disusun secara sistematis tentang seluruh informasi publik yang berada dibawah penguasaan badan publik, termasuk informasi yang dikecualikan. (Madah Sekadau/YD/BJ/AK)

Bagikan :