DMI Sekadau Laksanakan Safari Subuh Berjamaah di Surau Al-Mujahidin Sungai Ringin

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Safari Subuh Berjamaah, bertempat di Surau Al-Mujahidin, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (01/10/2023).

Kegiatan tersebut hadiri oleh, Ketua dan Pengurus DMI Kabupaten, Ketua dan Pengurus DMI Kecamatan, Ketua dan Pengurus Surau Mujahidin, serta para jamaah Surau Al-Mujahidin.

Ketua Pengurus Surau Mujahidin, H. Zulkifli,HS dalam Sambutannya mengatakan bahwa Safari Subuh Berjamaah sangat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi jamaah Surau Al-Mujahidin.

“Tujuannya bukan hanya membangun silaturahmi diantara kita sesama umat, tetapi juga mengajak kepada kita semua untuk memakmurkan masjid dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahuwata A’ala,”Ucap Zulkifli.

Sementara itu, Ustadz Ngumri dalam Tausyiahnya mengajak kepada semua jamaah yang hadir bahwa dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H ini kita harus dapat mengambil hikmahnya dengan meneladani sifat Nabi Muhammad S.A.W.

“Sifat Rasul ada 4 yaitu siddik, amanah , tabligh dan fathanah,” Ujar Ngumri.

Adapun arti keempat sifat tersebut yaitu :
1. Siddik, jujur dan benar artinya bahwa segala perilaku dan perkataan Nabi berlandaskan pada kejujuran dan kebenaran dengan apa yang beliau sampaikan.
2. Amanah, dapat dipercaya artinya dalam kehidupan beliau sehari-hari menjalankan tugas dan bertanggung jawab.
3. Tabligh, artinya menyampaikan ajaran Allah dan Rasulnya kepada umat Islam.
4. Fathanah, artinya Cerdas dimana umat Islam harus cerdas dalam kehidupan sehari-hari , harus banyak belajar dan meningkatkan kualitas diri, mampu menguasai ilmu dan teknologi sehingga dapat membedakan yang baik dan yang buruk, tanggap terhadap sesuatu yang terjadi serta bersikap kritis dan berani menyatakan pendapat terhadap hal-hal yang kurang baik atau tidak benar. (MadahSekadau/Anwar/AK).

Bagikan :
error: Konten di Proteksi