Dukungan ASN Jadi Modal Semangat Kerja, Kata Pjs Bupati Sekadau Pada Acara Pelepasannya

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara Pelepasan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sekadau Ibu Sri Jumiadatin yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (3/12/2020).

Sebelumnya Sri Jumiadatin ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Mendagri Nomor : 131.61/288 Tahun 2020 tentang penunjukan sementara Penjabat Sementara Bupati Sekadau tertanggal 24 September 2020 ditunjuk dan ditugaskan selama Bupati Sekadau menjalankan cuti untuk melaksanakan kampanye dan sampai pada Bupati menyelesaikan cuti pada tanggal 5 Desember 2020.

Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin mengungkapkan jika sebagai ASN harus siap ditugaskan dimana saja dengan tetap menjalankan tugas dan berkomitmen sebagai ASN, dalam menjalankan Pjs Bupati ini harus menjalankan tugas dengan mengikuti aturan-aturan dalam konteks Pemerintahan Daerah.

“Dengan adanya ASN dan penjabat-penjabat luar biasa ini, sebetulnya itu yang membuat semangat saya tinggi untuk menjalankan tugas-tugas disini walaupun sendirian,” ungkap Sri.

Dukungan dari seluruh penjabat ASN dan Forkopimda disini tentu menjadi sebuah modal semangat bekerja dalam Pemerintahan di Kabupaten Sekadau terutama dimusim pandemi seperti pada saat ini agar Kabupaten Sekadau tetap aman serta damai.

Sementara itu Pj Sekretaris daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno mengatakan meskipun nanti sudah tidak lagi bertugas bersama di Kabupaten Sekadau, diharapkan untuk selalu ingat dengan bumi lawang kuari ini.

“Selamat jalan dan selamat bertugas kembali dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, semoga ibu senantiasa sehat dan menjadi ibu yang tetap bersemangat,” kata Zeno.

Ia menambahkan bahwa kehadiran Ibu Sri Jumiadatin di Kabupaten Sekadau ini adalah melaksanakan perintah perundang-undangan untuk menghindari kekosongan pimpinan serta menjalankan tugas-tugas pemerintahan Kabupaten Sekadau yang dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat.

Pada acara pelepasan Pjs Bupati Sekadau tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata dari para pimpinan di pemerintahan Kabupaten Sekadau kepada ibu Sri Jumiadatin sebagai kenang-kenangan selama menjabat di Pemerintahan Kabupaten Sekadau.

Hadir pada acara tersebut Pj Sekretaris Daerah Kab.Sekadau, Asisten Pemerintahan dan Kesra setda Kab.Sekadau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab.Sekadau, Asisten Administrasi Umum Setda Kab.Sekadau, Perwakilan Ketua DPRD Kab.Sekadau, Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Kapolres Sekadau, Ketua MUI Kab.Sekadau, Ketua Tokoh Adat dan Masyarakat Kab.Sekadau serta para Camat dan Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :