DWP Kab Sekadau Gelar Acara Peringatan HUT ke 21

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau menggelar acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-21 DWP Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (15/12/2020).

Peringatan Ulang Tahun Ke-21 DWP Tahun 2020 mengusung tema, “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno mengatakan bahwa DWP hakekatnya merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terhadap kiprah dan pengabdian perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“juga harus dipahami bahwa peringatan HUT DWP bukan hanya kegiatan seremonial belaka, akan tetapi hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk kilas balik sejarah terbentuknya DWP, serta merefleksikan atas kontribusi yang telah diberikan bagi kemajuan DWP Kabupaten Sekadau,” kata Zeno.

Ia juga mengingatkan bahwa pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan yang semakin meningkat dan perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang ditetapkan, yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Pada momentum HUT DWP ke-21 tahun 2020 ini, saya mengingatkan bahwa dalam berkegiatan DWP tidak harus berdiri sendiri, namun selalu bermitra dengan organisasi perangkat daerah terkait organisasi-organisasi wanita dan lembaga masyarakat lainnya,”  ungkap Zeno.

Sementara itu, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau, Eka Yustina Wibowo Frans Zeno mengungkapkan bahwa DWP merupakan organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia yang menghimpun dan membina istri pegawai aparatur sipil Negara dengan kegiatan pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

“Sudah selayaknya dharma wanita persatuan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional dan daerah,” ungkap Eka.

Ia juga berharap organisasi DWP ini dapat mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga pada khususnya, serta masyarakat pada umumnya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional.

“Saya berharap partisipasi aktif para anggota, terutama anggota yang berada pada organisasi perangkat daerah untuk terus dapat berfikir positif dan membangun sikap baik demi terciptanya hubungan yang harmonis,” harapnya.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-21 DWP Tahun 2020 Kabupaten Sekadau tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pj Ketua DWP Kabupaten Sekadau dan pembagian hadiah dengan kategori tanaman hias terbaik dalam rangka penghijauan lingkungan di kediaman Sekda Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :