Gubernur Kalbar Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sekadau

Pontianak, Madah Sekadau – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sekadau pada Pilkada Sekadau Tahun 2020 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (26/4/2021).

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, serta dihadiri Pangdam XII Tanjungpura, Ketua TP.PKK Provinsi Kalbar, Ketua GOW Provinsi Kalbar, Ketua DWP Provinsi Kalbar dan Penjabat Bupati Sekadau.

Usai memimpin jalannya pelantikan, Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan sambutannya yang menegaskan bahwa dirinya ingin Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dapat fokus dalam menangani Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

Testing dan tracing dilakukan semaksimal mungkin, jika Bupati dan Wakil Bupati tidak melakukan itu maka tidak akan ada transfer dana bagi hasil dan dana apapun dari provinsi sebelum kewajiban itu dilakukan,” tegas Suratmidji.

“Kalau ini dibiarkan nantinya kita akan sulit untuk menanganinya, dengan tingkat keterjangkauan di Sekadau sangatlah tinggi,” sambung dia.

Selanjutnya, Sutarmidji menegaskan untuk dapat secara transparan dalam melakukan penempatan penjabat khususnya pada penjabat Eselon II di Kabupaten Sekadau.

“Jangan ada sedikitpun kecurigaan tentang hal-hal yang tidak pas dalam penempatan seseorang pada jabatan, dari sejak saya menjadi Wakil Wali Kota sampai hari ini saya selalu  mengisi jabatan itu sesuai prosedur dan aturan yamg sangat transparan”, ungkap Sutarmidji.

“Jangan sekali-kali lakukan apapun yang membuat Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa berdiri tegak dari orang yang di pimpin. Harus ada Sekda Definitif karena bapak perlu orang-orang yang dapat menata birokrasi kedepannya,” tandasnya.

Hadir juga pada pelantikan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Ketua DPRD Kabupaten Seladau, Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau serta istri dan para keluarga dari Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sekadau. (MadahSekadau/Amd/Aan/Ak)

Bagikan :