Gugus Tugas KLA Kab. Sekadau Gelar Rakor Untuk Tingkatkan Capaian Indikator KLA

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Sekadau melaksanakan rapat koordinasi sebagai upaya dalam meningkatkan capaian indikator Kabupaten Layak Anak.

“Saat ini kita bersama wahana visi dan beberapa SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau selaku gugus tugas KLA melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan dokumen yang berhubungan dengan penilaian Kabupaten Layak Anak,”Ucap Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau¬†Martinus Ridi disela kegiatan rakor KLA di Lupung, Kec. Sekadau Hilir, Jum’at (9/6/2023).

“Ada indikator-indikator yang harus kita penuhi untuk mendapat predikat sebagai Kabupaten Layak Anak dan pada hari ini dokumen-dokumen yang telah kita persiapkan nantinya akan diinput dalam aplikasi yang telah disediakan untuk memenuhi indikator-indikator itu tadi,”Terangnya.

Ridi menambahkan, saat ini Kabupaten Sekadau terus berupaya untuk meningkatkan capaian indikator KLA tersebut dan dalam penilaiannya diambil dari penginputan pelaporan kegiatan serta pendokumentasian kegiatan yang berkaitan dengan Kabupaten Layak Anak tersebut.

“Sebelumnya untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan KLA ini rutin kita laksanakan, namun terkait pelaporan dan pendokumentasiannya belum terinput sepenuhnya di aplikasi KLA ini, sehingga dari pertemuan ini kita berharap agar SKPD lainnya yang tergabung dalam gugus tugas KLA ini bisa saling bersinergi untuk mengisi indikator-indikator yang telah ditentukan dalam aplikasi KLA tersebut,”Ujarnya.

“Tujuan rakor ini tentu kita berharap indikator-indikator tersebut bisa tercapai sehingga bisa mendongkrak penilaian KLA di Kabupaten Sekadau ini ditingkat Provinsi Kalimantan Barat serta di nasional,”Pungkasnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Manager Wahana Visi Indonesia Area Program Sekadau Bastian Rengga, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sekadau Anwar, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Kabupaten Sekadau Mulyadi, Perwakilan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Sekadau, Bappeda Litbang Kabupaten Sekadau, Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Kab. Sekadau serta perwakilan dari Forum Anak Daerah Sekadau. (Madah Sekadau/Yd/Aan/AK)

Bagikan :
error: Konten di Proteksi