Hadiri Kegiatan Ramah Tamah Dinas Pendidikan, Wabup Sekadau Subandrio Ingatkan Perbaikan IPM

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio menghadiri kegiatan ramah tamah Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Komplek Perkantoran Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (31/3/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial PP dan PA Kabupaten Sekadau Afronius Akim Sehan, Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Sekadau Paulus Ugang, Kalak BPBD Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi, beserta tamu undangan lainnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Paulus Ugang menuturkan bahwa kegiatan syukuran tersebut merupakan momen untuk meningkatkan tali silaturahmi para pegawai dilingkungan Pemkab Sekadau khususnya di Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai momen perayaan ulang tahun Wakil Bupati Sekadau Subandrio ke-46 tahun.

“Melalui momen ini mari kita bersilaturahmi kembali dan meningkatkan persatuan serta kesatuan kita yang mungkin beberapa waktu yang lalu sempat renggang,” Ucap Ugang.

“Mudah-mudahan dengan tugas yang diembankan kepada saya di Dinas Pendidikan ini bisa memberikan sumbangsih dan memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Sekadau serta bisa memajukan pendidikan di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,” Tandasnya.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan selamat ulang tahun kepada Wakil Bupati Sekadau Pak Subandrio, semoga pengabdian bapak dan perjalanan hidup dalam berkarya menjadi berkat untuk semua warga Kabupaten Sekadau,” Cetusnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengatakan bahwa ucapan rasa syukur memang diwajibkan kepada setiap umat beragama kepada tuhan yang maha esa atas nikmat hidup terutama nikmat kesehatan yang tidak ada duanya. Selain itu, Subandrio mengapresiasi kepada Plt. Kadis Pendidikan kabupaten Sekadau yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Bersyukur ini sebetulnya merupakan suatu hal yang diwajibkan oleh semua agama kepada umat manusia, itu merupakan hal yang paling utama yaitu merasa bersyukur baik itu dalam keadaan sehat maupun lainnya,”Ucap Subandrio.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Plt Kepala Dinas Penididkan Kabupaten Sekadau yang sudah merangkum acara syukuran ini yang sekaligus katanya untuk perayaan ulang tahun, dan diusia 46 tahun ini saya sangat bersyukur karena telah diberikan kesehatan, kekuatan dan rejeki tentunya,”Ucapnya.

Dalam penyampaiannya, Subandrio mengingatkan kepada Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Sekadau untuk bergerak cepat untuk mengejar ketertinggalan dimana IPM Kabupaten Sekadau masih rendah, sehingga Subandrio meminta agar Plt. Kadis Pendidikan dengan cepat membenahi pekerjaan tersebut agar apa yang telah ditargetkan bisa tercapai.

“Kepada Plt. Kadis Pendidikan beserta jajarannya, saya minta agar bekerja dengan gerak cepat, untuk mengejar ketertinggalan kita, karena seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Sekadau saat ini IPM-nya masih rendah, tentu itu perlu kita kejar untuk diperbaiki,”Tegas Subandrio.

“Salah satu penyebab IPM kita rendah yaitu di bidang pendidikan, angka putus sekolah kemudian angka buta huruf kita masih ada, tentu ini menjadi tugas bapak ibu yang berada dilingkungan pendidikan, baik itu di pejabat struktural maupun fungsional guru,”Ujarnya.

“Sekarang ini kita masih belum memiliki data yang akurat sebenarnya, sehingga data status pendidikan masyarakat kita yang sarjana berapa, tamatan SMA berapa dan SMP, SD-nya berapa masih tidak akurat, jadi data tersebut seharusnya selalu update pertahun, nanti kita kerjasama dengan Dukcapil agar ada perubahan data kita terutama pada ranah pendidikan ini,”Pungkasnya. (Madah Sekadau/YD/AK)

Bagikan :