Hadiri Pembukaan Turnamen Catur Kapolres Cup, Bupati Aron Sampaikan Ucapkan Selamat Bertanding Kepada Peserta, Junjung Sportifitas

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau, Aron menghadiri pembukaan turnamen catur Kapolres Cup dalam rangka hari bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Mapolres Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (07/06/2024). Untuk diketahui sebanyak 148 peserta ikut ambil bagian dalam turnamen cayur ini, dengan rincian kelas umum sebanyak 98 peserta dan tingkat SD dan SMP berjumlah 50 peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron  menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun ini, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kapolres Sekadau seperti Gowes di kecamatan Sekadau Hulu, Piala Badminton Kapolres dan lomba catur.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-78 kepada Kapolres Sekadau beserta jajarannya, Semoga dengan adanya peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri semakin jaya kedepannya,” ujar Aron.

Bupati Aron juga mengatakan bahwa olah raga catur merupakan permainan yang membutuhkan pemikiran yang keras. Bupati Aron menaruh harapan kepada para peseagar dapat mematuhi aturan-aturan yang telah dibuat dan ditetapkan oleh panitia supaya kegiatan ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Selamat bertanding kepada para peserta sekalian, dan saya berharap para peserta ini bisa menjunjung tinggi sportifitas dalam  pertandingan, karena kalah ataupun menang adalah soal biasa dalam sebuah pertandingan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menerangkan bahwa acara ini terselengara atas kerja sama antara Kapolres Sekadau dengan Pemkab Sekadau melalui Percasi.

“Kegiatan ini kami laksanakan selain untuk memeriahkan HUT bhayangkara ke 78, juga dilaksanakan untuk membina keinginan para pecatur generasi muda kita agar lebih giat bermain catur,” ungkap Kapolres.

“Selamat bertanding, semoga kegiatan ini menjadi semangat untuk meraih prestasi,”tutupnya.

Untuk diketaui, setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan pertandingan ekshibisi antara Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama dan Bupati Sekadau Aron. (MadahSekadau/Sal/Wek/Ht).

 

Bagikan :
error: Konten di Proteksi