Pemerintah Kabupaten Sekadau Laksanakan Tes CPNS Formasi 2019

Pemerintah Kabupaten Sekadau Laksanakan Tes CPNS Formasi 2019

Pemerintah Kabupaten Sekadau Laksanakan Tes CPNS Formasi 2019

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Tes CPNS formasi tahun 2019 di Kabupaten Sekadau telah dimulai. Wakil Bupati Sekadau, Aloysius turut hadir pada pembukaan tes sesi pertama guna memantau langsung proses pelaksanaan. Bertempat diruang laboratorium BKPKSDM, tes berlangsung dari Rabu (12/02) sampai dengan Sabtu (22/02).

Peserta tes CPNS di Kabupaten Sekadau mulai mengikuti pelaksanaan tes sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Sebanyak 2.640 peserta tes terbagi dalam lima sesi per hari selama sebelas hari pelaksanaan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Sekadau telah mempersiapkan 2 ruang laboratorium yang dapat menampung 50 peserta.

“Satu hari ada 5 sesi tes, artinya dalam satu hari jumlah peserta tes sebanyak 250 orang”, ujar Aloysius pada saat menyampaikan arahan pada peserta tes sesi pertama.

“Dari 226 formasi yang dibuka terdapat satu formasi yang tidak ada pelamar yaitu formasi Penata Anastesi’, sebut Boni Kepala BKPSDM dalam kesempatan yang sama.

Dalam arahannya panitia mensyaratkan peserta untuk hadir 90 menit sebelum jadwal tes. Hal ini mengingat sistem input pin peserta dilakukan 30 menit sebelum tes. Sistem CAT yang diberlakukan pemerintah pada saat tes CPNS merupakan upaya menunjang transparansi proses seleksi.

“Sistem ini sangat baik menunjang transparansi bagi peserta dan penyelenggara, sehingga pemerintah daerah tidak terbebani dengan hasil tes CPNS” kata Aloysius.

Dalam arahannya Aloysius mengharapkan peserta bisa bersaing dengan baik dan sportif serta mengerahkan seluruh kemampuan dalam mengikuti tes sesuai dengan formasi yang telah disiapkan.

Guna menunjang teknis pelaksanaan tes, pihak BKPSDM telah mempersiapkan mesin genset. “Hampir setiap hari terjadi pemadaman, kita ambil inisiatif tahun ini menggunakan genset”, sebut Mulyadi Kabid Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kepegawaian. (MadahSekadau/Aan/Edo)