Rapat Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) tahun 2020.

Rapat Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) tahun 2020.

Rapat Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) tahun 2020.

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Inspektorat Kabupaten Sekadau mengadakan Rapat penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB) tahun 2020 yang di laksanakan di Ruang Serbaguna, Kantor Bupati Sekadau, Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (11/5). Kegiatan ini di Pimpin lansung oleh Wakil Bupati, Aloysius.

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi sebagaimana diamanatkan dalam peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 tersebut sudah berjalan memasuki periode ke tiga yaitu tahun 2020-2024.

Upaya dalam pemaksimalan pelaksanaan reformasi birokrasi sehingga dapat berjalan sesuai dengan arah yang telah ditetapkan, maka perlu dilakukan monitoring dan evaluasi berkala untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari hasil pelaksanaannya.

Maksud dari monitoring dan evaluasi itu sendiri ialah untuk memberikan masukan dalam menyusun rencana aksi perbaikan berkelanjutan bagi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun berikutnya.

Sementara itu inspektur, Rasihan dalam sambutannya mengajak kepada SKPD agar lebih mengeintensipkan kegiatan evaluasi dan penilaian.

"Di mohon kepada kawan-kawan bisa lebih mengintensipkan kegiatan evaluasi dan penilaian ini karna memang tugas kami yang utama sesuai dengan peraturan Mempan-RB nomor 26 tahun 2020 kegiatan review ini dilakukan oleh inspektorat yang di koordinir oleh Inspektur,"ungkapnya.

Arahan Wakil Bupati, Aloysius mengungkapkan bahwa perlu mengapresiasi kepada Bagian Organisasi mengingat nilai yang sudah berhasil di capai oleh kabupaten sekadau sebesar 53,30% dengan persentase CC.

"Kalau kita melihat penilaian atau instrumen ini merupakan kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi yang di lakukan secara mandiri,"ucapnya.

Dan harapan untuk kedepannya agar hal ini dapat menjadi acuan supaya pelaksanaan penilaian dapat berjalan secara maksimal nantinya dan lebih baik lagi. (MadahSekadau/Komi/Edo)