Wakil Bupati Sekadau Pimpim monev di Kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman

Wakil Bupati Sekadau Pimpim monev di Kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman

Wakil Bupati Sekadau Pimpim monev di Kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mempimpin langsung Monitoring dan Evaluasi (monev) pembangunan jalan, jembatan dan bangunan di Kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman, Rabu (14/11). Kegiatan monev kali ini juga diikuti oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Bambang Dermawan, Asisten Perekonomian dan Keuangan, Paulus Yohanes, Kepala Dinas Kominfo Kab. Sekadau, Sabas, Kabag Adm. Pembangunan dan PBJ Setda Kab. Sekadau, Handayani sesuai dengan tugas pokok dan fungsi SKPD masing-masing.

Aloysius bersama rombongan langsung menuju Kecamatan Nanga Mahap, untuk memantau perkembangan peningkatan jalan Nanga Mahap menuju Desa Karang Betung dengan jarak pekerjaan sepanjang 4 Km dari 8 Km jarak antara kedua Desa tersebut. Jalan Nanga Mahap-Karang Betung akan dilakukan pengaspalan pada  akhir bulan November, karena jalan tersebut harus selesai dikerjakan pada bulan Desember.

Selain pengecekan peningkatan jalan, monev di Kecamatan Nanga Mahap ini juga mengecek pekerjaan rehab kantor Kecamatan Nanga Mahap yang hampir selesai, meskipun masih ada beberapa sudut ruangan yang belum selesai dikerjakan.

Dari Kecamatan Nanga Mahap, Aloysius bersama rombongan menuju Kecamatan Nanga Taman untuk memantau pekerjaan peningkatan jalan Sekotong-Pantok, jalan tersebut akan diaspal pada pertengahan November ini. Jalan Sekotong-Pantok merupakan jalan menuju destinasi wisata Batu Jato, salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Untuk pogres jalan di Nanga Mahap hanya tinggal pengaspalan dan diharapkan selesai sebelum tanggal 5 Desember, ini harus clear, juga termasuk pembangunan kantor Camat Nanga Mahap yang hanya tinggal finisihing saja. Selain itu ada juga pembangunan jembatan di Desa Tamang Kecamatan Nanga mahap yang nanti aja kita evaluasi kembali,” Terang Aloysius.

“Kalau untuk di kecamatan Nanga Taman ini, tadi kita sudah lihat dan pada minggu-minggu ini akan dilaksanakan pengaspalan. Kita harapkan alat-alat untuk pengaspalan bisa berjalan secara maksimal, karena dari rata-rata persetase pekerjaan pembangunan pada tahun ini sudah mencapai 80 persen,” Ucapnya.

Kabid Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kab. Sekadau, Ahmad Urabi menjelaskan bahwa untuk pekerjaan jalan mengalami sedikit keterlambatan. Dia berharap ada percepatan pekerjaan sehingga dapat diselesaikan sebelum tanggal 5 Desember 2018.

“Untuk pekerjaan jalan memang agak sedikit keterlambatan, ada memang deviasi yang minus, tapi kita harapkan adanya percepatan dan kita harapkan sebelum sisa masa kontrak nanti, semuanya sudah selesai. Itu yang kita harapkan,” Kata Urabi.

Selesai mengecek pembangunan di Kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman, rombongan langsung berangkat menuju Kecamatan Sekadau Hilir untuk mengecek pekerjaan pembangunan rumah dinas Bupati Sekadau yang terletak di jalan Merdeka Timur Km 6 Sekadau Hilir. (Madah Sekadau/Yandi/Angela Komi/Halim)