DPRD Sekadau Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRDP Kabupaten Sekadau menggelar sidang paripurna keempat masa sidang kedua, dengan agenda pengambilan keputusan dan rekomendasi DPRD Kabupaten Sekadau terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) terhadap APBD Kabupaten Sekadau tahun 2023, Kamis (28/03/2024).

Sidang paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sekadau Handi, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Efendy dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sekadau, Zainal. Turut hadir Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Forkopimda Kabupaten Sekadau serta Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

Pada sidang paripurna itu, DPRD Kabupaten Sekadau memberikan sebanyak 64 rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Sekadau tahun anggaran 2023.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, mengucapkan terima kasih kepada legislatif dan eksekutif yang saling mengisi serta melengkapi sehingga dapat bekerja sama dan bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Sekadau.

“Saya mewakili jajaran eksekutif, memohon maaf jika dalam penyelenggaraan urusan pemerintah daerah pada tahun anggaran 2023 masih terdapat banyak kelemahan,” ucapnya.

“Kami menyadari bahwa hal tersebut merupakan bagian dari ketidak sempurnaan sebagai manusia yang tidak luput dari kelemahan dan kekurangan. Kami menerima dengan lapang dada dan ikhlas setiap saran masukan bahkan kritik dari seluruh anggota DPRD yang terhormat yang terangkum dalam bentuk rekomendasi perbaikan atau penyelenggaraan urusan pemerintah daerah,” sambungnya.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, mengatakan rekomendasi yang diberikan tentu akan dijadikan sebagai bahan evaluasi pemerintah daerah guna melakukan perbaikan-perbaikan yang diwujudkan dalam bentuk program dan kegiatan sebagai pelaksana urusan pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Saya juga memohon maaf apabila selama rapat pembahasan LKPJ berlangsung terdapat atau penyampaian jawaban dari pihak eksekutif yang belum memenuhi ekspektasi para anggota DPRD yang terhormat. Akan tetapi semua saran dan masukan kepada anggota DPRD yang disampaikan pada saat rapat tersebut telah kami catat dan menjadi perhatian kami untuk ke depan,” ujarnya.

Disebutkan Wakil Bupati, pihaknya meyakini setiap buah pikir dan saran yang telah disampaikan DPRD merupakan bentuk kepedulian seluruh anggota DPRD dalam rangka memberikan masukan terkait pembangunan di Kabupaten Sekadau.

“Tentu menjadi harapan kita bersama, bahwa kita punya mimpi punya tekad bersama bahwa Kabupaten Sekadau ke depan lebih maju, lebih sejahtera, dan lebih bermartabat,” ujarnya. (MadahSekadau/Sal/Amd/HT).

By. Bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

Bagikan :
error: Konten di Proteksi