Disdik Kab.Sekadau Gelar Pembukaan FLS2N dan O2SN Tingkat Kab.Sekadau

Disdik Kab.Sekadau Gelar Pembukaan FLS2N dan O2SN Tingkat Kab.Sekadau

Disdik Kab.Sekadau Gelar Pembukaan FLS2N dan O2SN Tingkat Kab.Sekadau

 

Sekadau Hilir - Madah Sekadau, Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sekadau, yang dilaksanakan di Lapangan EJ.Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (29/4). Kegiatan ini merupakan wujud dari pembentukan karakter pada generasi muda Kab.Sekadau. 

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Dan Politik, Afronius Akim Sehan membuka secara resmi kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali dan dilanjutkan dengan pelepasan balon udara oleh Ketua DPRD Kab.Sekadau, Albertus Pinus didepan seluruh Kontingen dan tamu undangan.

Kegiatan FLS2N dan O2SN ini diikuti sebanyak 7 kontingen dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sekadau yang diantaranya yaitu, Kec.Sekadau Hilir, Kec.Sekadau Hulu, Kec.Nanga Taman, Kec.Nanga Mahap, Kec, Belitang Hilir, Kec.Belitang dan Kec.Belitang Hulu.

Dalam kesempatannya, Afron menyampaikan harapannya kepada seluruh kontingen untuk dapat terus mengembangkan kreatifitasnya agar bisa memberikan hasil yang baik pada saat perlombaan nanti.

“Kita berharap melalui ajang perlombaan ini anak-anak kita secara mental dan fisik dapat berkembang dengan baik, sehingga nantinya mereka pada dasarnya sudah sangat siap untuk dapat menghadapi tantangan didalam ajang lomba tersebut,” Harap Afron.

“dan saya juga menginginkan pada kegiatan nanti dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, Fair antara dewan juri dan juga pesertanya, untuk kedepannya juga melalui Dinas Pendidikan agar kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan mutu, kualitas serta cabang-cabang untuk bisa ditambah lagi jumlahnya,” tambahnya.

Pada akhir kegiatan dilakukan penyerahan medali dan piagam penghargaan kepada pemenang Olimpiade Sains nasional (OSN) jenjang SD dan SMP tingkat kabupaten Sekadau tahun 2019. (MadahSekadau/Achmad/Erik)