Penerbitan Kartu Pencari Kerja

Penerbitan Kartu Pencari Kerja

Penerbitan Kartu Pencari Kerja

 

No.

Komponen

Uraian

 

1.

 

Dasar Hukum

 

  1. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan;
  2. Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 39 Tahun 2016  tentang Penempatan Tenaga Kerja.

 

2.

 

Persyaratan Pelayanan

 

Mengisi formulir permohonan dilengkapi dengan persyaratan :

  1. Foto copy KTP sebanyak 1 lembar;
  2. Foto copy Ijazah terakhir sebanyak 1 lembar;
  3. Pas photo ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar;
  4. Surat pengalaman kerja (jika ada);
  5. Sertifikat pelatihan/ kursus (jika ada)
  6. Map

 

 

3.

 

Mekanisme dan Prosedur

 

  1. Pengambilan formulir dan informasi permohonan;
  2. Pengajuan berkas permohonan untuk dilakukan verifikasi;
  3. Apabila berkas permohonan dinyatakan lengkap maka dapat diterima dan diberi nomor pendaftaran serta dilakukan pencatatan, jika berkas tidak lengkap akan dikembalikan kepada pemohon;
  4. Jika telah lengkap, dilakukan wawancara pencari kerja dengan mengisi blanko biodata pencari kerja (AK2);
  5. Setelah selesai wawancara dan pengisian blangko AK2, selanjutnya Kartu Kuning (AK1) dapat diterbitkan dan diserahkan kepada Pemohon/Pencari Kerja;
  6. Penyerahan Kartu Kuning (AK1).

 

 

 

4.

 

Jangka Waktu Penyelesaian

 

1  Hari Kerja

 

5.

 

Biaya /Tarif

 

0,-

 

6.

Produk Pelayanan

 

Kartu Ak 1

 

 

 

7.

 

Penangan Pengaduan, saran dan masukan

 

Melalui kotak saran dan pengaduan, Surat, Telpon/ Fax (0564) 2042075 dan melalui petugas loket pengaduan;