Kabupaten Sekadau Pamerkan Produk Unggulan di Apkasi Otonomi Expo 2019 Jakarta

Kabupaten Sekadau Pamerkan Produk Unggulan di Apkasi Otonomi Expo 2019 Jakarta

Kabupaten Sekadau Pamerkan Produk Unggulan di Apkasi Otonomi Expo 2019 Jakarta

 

Jakarta - Madah Sekadau, Pemerintah Kabupaten Sekadau mengikuti pameran yang di selenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Balai Sidang, Jakarta Convention Center, Hall A dan B, Jakarta, Rabu (3/7). Kegiatan pameran ini dimaksudkan untuk memperkenalkan berbagai macam produk unggulan dari masing-masing Kabupaten/Kota seIndonesia.

Melalui kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2019, Apkasi ingin mendorong Pemerintah Daerah untuk memiliki daya saing yang kuat sehingga mampu memenangkan persaingan dan merebut pasar baik di tingkat ASEAN, bahkan pasar global. Dengan mengedepankan promosi perdagangan dan investasi di sektor-sektor strategis seperti, komoditi pertanian dan perkebunan, pariwisata, energi dan pertambangan, perikanan dan kelautan, infrastruktur, serta Usaha Kecil menengah.

Berbagai macam produk unggulan Kabupaten Sekadau di tampilkan di APKASI Otonomi Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center yang dimulai pada tanggal 3 hingga 5 Juli mendatang.

Kegiatan pameran ini di hadiri langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus. Pada stand pameran Kab.Sekadau diisi oleh berbagai macam produk-produk unggulan hasil dari usaha kecil dan mikro (UKM) antara lain, anyaman tradisional yang terbuat dari bambu dan rotan seperti takin, perinsak, ragak,ketoro, kerepai, tempat tisue, dan ada pula kain tenun hingga produk pertanian seperti beras merah dan beras hitam, serta destinasi wisata unggulan.

Pada kesempatannya Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa Kab.Sekadau pada tahun ini kembali mengikuti kegiatan Apkasi Otonomi Expo dan ia juga berharap agar produk unggulan dari Kab.Sekadau dapat diminati oleh investor-investor dari berbagai daerah agar dapat dikenal diseluruh Indonesia maupun mancanegara.

"Kabupaten sekadau pada tahun ini kembali mengikuti kegiatan pameran yang diadakan oleh Apkasi Otonomi Expo 2019, dan pada kesempatan ini Kab.Sekadau memamerkan berbagai macam produk unggulan seperti anyaman kerajinan tangan, destinasi wisata dan lain sebagainya," jelas Rupinus.

"Karena kegiatan Apkasi ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, saya berharap khususnya Kab.Sekadau dapat menjadi lebih baik lagi dengan memperkaya produk unggulannya serta inovasi-inovasi baru agar investor dari berbagai daerah bisa tahu bahwa di Sekadau memiliki berbagai macam program unggulan yang terbaik," harapnya.

Pameran Apkasi Otonomi Expo 2019 mengusung tema Kemitraan Bisnis Untuk Kemitraan Ekonomi Lokal Berkelanjutan”, yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten, Kota, Provinsi, Kementerian, perusahaan swasta nasional dan multinasional, perdagangan luar negeri dan para pelaku usaha serta industri kecil menengah.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto yang ditandai dengan pemukulan gong pertanda dimulainya kegiatan pameran Apkasi Otonomi Expo 2019. (Madah Sekadau/Achmad)