Hadiri Pembukaan Pesparawi IX Kalbar, Wabup Sekadau : Selamat Bertanding

Hadiri Pembukaan Pesparawi IX Kalbar, Wabup Sekadau : Selamat Bertanding

Hadiri Pembukaan Pesparawi IX Kalbar, Wabup Sekadau : Selamat Bertanding

 

Ketapang, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa (2/7). Malam pembukaan Pesparawi IX Kalimantan Barat dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, AL Leysandri.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Kabupaten Ketapang, Senggayong dan meriahkan dengan tarian kolosal serta acara seremonial yang menyemarakan acara tersebut.

Pemerintah Kabupaten Sekadau sebelumnya telah mengirimkan sebanyak 250 orang peserta untuk ikut serta dalam berbagai ajang perlombaan dalam kegiatan Pesparawi IX Kalbar tersebut.

Ketua Panitia Pesparawi Kabupaten Sekadau, F.Iwan Karantika mengatakan bahwa untuk peserta dari Kabupaten Sekadau akan mengikuti seluruh kategori perlombaan.

“Untuk ajang perlombaan ada12 kategori yang dilombakan, dan kita ikuti seluruhnya”,Terang Iwan.

“Total 250 orang kontingen yang kita bawa, diantaranya adalah 207 orang adalah peserta lomba dan 53 orang adalah pelatih beserta official yang telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Sekadau”,Ujarnya.   

Selanjutnya Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan harapannya kepada seluruh kontingen dari Kabupaten Sekadau yang ikut pada kegiatan Pesparawi IX Kalbar agar terus bersemangat dalam mengikuti perlombaan, serta tetap menjaga kekompakan.

“Saya berharap semua peserta agar tetap semangat, jaga kesehatan, jaga kekompakan sesama tim dan jangan lupa berdoa”,Ungkap Aloysius.

“Saya ucapkan selamat bertanding dan sukses, terus jalin komunikasi, bawa nama daerah Kabupaten Sekadau untuk dapat meraih prestasi dan menjadi juara”,Pungkasnya.

Malam pembukaan Pesparawi IX Kalbar juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Jepray Raja Tugam, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sekadau, Jamilah, Ketua Panitia Pesparawi Kabupaten Sekadau, F.Iwan Karantika, serta Ketua LPPD Kabupaten Sekadau. (Madah Sekadau/Yandi)

Sumber Berita : Humpro Kabupaten Sekadau