Kabupaten Sekadau Rayakan Peringatan HUT Bhayangkara Ke 73

Kabupaten Sekadau Rayakan Peringatan HUT Bhayangkara Ke 73

Kabupaten Sekadau Rayakan Peringatan HUT Bhayangkara Ke 73

 

Sekadau Hilir - Madah Sekadau, Dalam Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 diadakan Upacara untuk menghormati seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia yang di selenggarakan di Lapangan EJ.Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (10/7). Upacara Tersebut di pimpin lansung oleh Bupati Sekadau, Rupinus selaku pembina upacara, dan diikuti oleh pelajar dari beberapa sekolah dan Seluruh Anggota Kepolisian di Kabupaten sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannyanya menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, mengucapkan selamat hari Bhayangkara kepada seluruh rakyat, bangsa, dan Negara Indonesia.

''Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-73, Kepada seluruh anggota dan keluarga besar kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun Saudara bertugas,” ungkap  Rupinus.

Ia juga berterimakasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Mengingat perjuangan yang selama ini telah di lakukan Polri untuk masyarakat dalam mengamankan serta melakukan cipta kondisi mengingat yang telah di rasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat indonesia, mengingat moment-moment yang telah di lalui sepanjang tahun 2018 dan 2019 contohnya seperti yang dilakukan oleh Polri dan TNI dalam mengamankan seluruh perhelatan internasional yang di selenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Polri dan TNI juga ikut mengamankan agenda Kemasyarakatan Seperti Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019, Polri juga telah berhasil mengatasi berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahahatan berimplikasi kontinjensi, dan kejahatan terhadap kekayaan negara.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, 

”Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” Lanjutnya.

Langkah kedepan yang harus di lakukan polri dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya indonesia emas nantinya, dan juga harus terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

Proses upacara di lalui dengan hikmat yang kemudian di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai perayaan penutupan upacara hari Bhayangkari ke-73. (MadahSekadau/Edo)