Bupati Sekadau Silaturahmi Dengan Calon Jamaah Haji Di Batam

Bupati Sekadau Silaturahmi Dengan Calon Jamaah Haji Di Batam

Bupati Sekadau Silaturahmi Dengan Calon Jamaah Haji Di Batam

 

Batam – Madah Sekadau, Bupati Sekadau, Rupinus di dampingi Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus, silaturahmi dengan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau tahun 1440H/2019 M di Asrama Haji Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (16/7).

Bupati Sekadau mengunjungi Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Sekadau lainnya yang berjumlah 60 orang terdiri dari, Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau pria 4 kamar di lantai atas dan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau wanita 3 kamar di lantai bawah.

Saat silahturahmi dengan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau di Asrama Haji Batam, Bupati Sekadau mengunjungi Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau, Bapak Aziz Ya'akub (66 th) asal Sekadau yang sedikit mengalami gangguan kesehatan. Sambil bersalaman, Bupati pun memberikan semangat kepada Bapak Aziz agar cepat sembuh, supaya bisa ikut bersama dengan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau lainya berangkat besok pagi.

Bupati Sekadau, Rupinus pada saat mengunjungi Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau berharap, agar semua Calon Jamaah Haji Kabupaten Sekadau bisa sampai tujuan dengan selamat dan sukses. Setelah kembali ke tanah air dengan predikat Haji yang mabrur.

"Saya berpesan, jaga kesehatan, jaga makanan, patuhi aturan-aturan yang disampaikan oleh pendamping dan panitia setempat, taati aturan disana, atau adat istiadat setempat, dan jangan lupa mendoakan Kabupaten Sekadau agar damai dan tentram," harapnya.

Sementara itu Kassubag Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau, Suprapto menyampaikan bahwa untuk calon jamaah haji yang kurang sehat tetap dapat menjalankan ibadah haji dan ikut beserta rombongan sampai ke tanah suci.

“Untuk Calon Jamaah Haji dari Sekadau yang sedang sedikit mengalami gangguan kesehatan, ia katakan  tetap bisa ikut rombongan lainnya, karna itu hanya fisiknya saja yang kurang sehat,” terangnya.

Selanjutnya calon jamaah haji di himbau untuk istirahat untuk dapat melaksanakan acara seremonial di Asrama Haji Batam esok harinya pada pukul 5.20 Wiba dan berangkat dari Asrama Haji Batam ke Bandara Internasional Embarkasi Batam, dilanjutkan terbang menuju Arabsaudi pada pukul 10.00 Wiba. (MadahSekadau/Achmad)

Sumber Berita: Kalimantan News.