Tingkatkan Efisiensi Pelayanan Publik Melalui SPBE

Tingkatkan Efisiensi Pelayanan Publik Melalui SPBE

Tingkatkan Efisiensi Pelayanan Publik Melalui SPBE

 

Sleman, Madah Sekadau - Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau mengikuti Diskusi Panel dan Workshop Step by Step Action Pemerintah Daerah (SIAP) dalam Transformasi Digital, yang diadakan oleh Inixindo Jogja dan di Hotel Marriot, Kabupaten Sleman, Kamis (18/7). Pokok pembahasan pada workshop tersebut mengenai Sistem Pemerintahan Berbasisi Elektronik (SPBE) dan integrasi Smart City.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau Sabas mengatakan, bahwa untuk penerapan dari SPBE akan disesuaikan dari kondisi daerah Pemerintah Kabupaten Sekadau. Ia juga menyatakan nantinya akan dilaksanakan upaya untuk mendorong serta memberikan pemahaman tentang penerapan SPBE di lingkungan Pemkab Sekadau.

"Untuk pelaksanaan dan penerapannya akan di sesuaikan dengan kondisi daerah, jadi adapun semua kebijakan itu akan kita laksanakan",Ujar Sabas.

"Kita akan laksanakan upaya untuk mendorong ataupun memberikan pemahaman kepada SKPD yang belum memahami SPBE ini", Ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan melalui workshop tersebut perlu dilakukan pemahaman lebih mendalam tentang apa yang perlu dilakukan Pemerintah Daerah dalam rangka pelaksanaan SPBE ini sebelum diterapkan dilapangan.

Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Pemerintah Daerah ditujukan untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. (Madah Sekadau/Yandi/Halim)