LPTQ Kabupaten Sekadau Adakan Rakor Demi Kesiapan MTQ Di Nanga Mahap

LPTQ Kabupaten Sekadau Adakan Rakor Demi Kesiapan MTQ Di Nanga Mahap

LPTQ Kabupaten Sekadau Adakan Rakor Demi Kesiapan MTQ Di Nanga Mahap

 

Sekadau Hilir - Madah Sekadau, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sekadau mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Mes Pemda, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (30/7). Rakor ini diadakan dalam rangka untuk membahas persiapan MTQ ke VI di Kecamatan Nanga Mahap.


Asisten III bidang Administrasi Umum, Sapto Utomo membuka kegiatan secara langsung kegiatan rakor tersebut, dan ia mengatakan bahwa diadakannya rakor ini adalah untuk membahas waktu pelaksanaan pada MTQ ke VI di Nanga Mahap, terkait dengan akan diselenggarakan juga MTQ tingkat Kabupaten di Sekadau.


"Nanti akan kita usulkan apakah kegiatan MTQ tingkat Kecamatan di Nanga Mahap nanti dapat dimajukan waktunya, yang tadinya akan diadakan pada tahun 2020 menjadi pada tahun 2019 akhir atau mungkin dapat ditiadakan, karena berkaitan dengan akan ada kegatan MTQ tingkat Kabupaten yg akan di adakan di kab skd sekaligus menjadi tuan rumah, inilah maksud diadakannya rakor pada hari ini, dan harus dapat dibahas sampai tuntas", tegas Sapto.


"Saya berharap dalam penyelenggaraan MTQ ini bukan semata-mata hanya berlomba saja, tetapi MTQ ini nantinya dapat menjadikan Al-quran sebagai prinsip didalam kehidupan sehari-hari, Tambahnya.


Sementara itu Ketua LPTQ Kab Sekadau, Nurhadi menjelaskan bahwa pada kegiatan kali ini akan di bahas sampai selesai untuk dapat menentukan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Nanga Mahap.


"Terkait MTQ di Nanga Mahap ini, kita akan bahas apakah di majukan waktu pelaksanaannya atau yang seperti apa menurut kesepakatan bersama, karena dalam waktu yang dekat ini kita akan menjadi tuan rumah untuk MTQ di tingkat yang lebih besar di Kabupatten Sekadau", jelas Nurhadi.


Tujuan dari diselenggarakannya Rakor ini adalah untuk mensingkronkan antara LPTQ Kabupaten dengan LPTQ Kecamatan dalam pembahasan penyelenggaraan MTQ ke VI di Kecamatan Nanga Mahap.


Dari hasil yang telah dibahas dalam rakor tersebut telah ditetapkan bahwa MTQ ke VI di Kecamatan Nanga mahap akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2019, dan ketua-ketua LPTQ Kecamatan mendukung penuh atas penyelenggaraan MTQ ke VI tersebut.