32 Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2019 Masuki Masa Karantina

32 Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2019 Masuki Masa Karantina

32 Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2019 Masuki Masa Karantina

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Sebanyak 32 orang calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau memasuki masa karantina atau tantingan yang dipusatkan di gedung Kateketik Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kamis (1/8). 

Kepala Dinas Kepemudaa, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengatakan bahwa para calon anggota Paskibraka tersebut agar tetap fokus dan disiplin dalam segala hal. Ia juga meminta kepada para calon anggota Paskibraka untuk memberikan kemampuan terbaiknya, karena mereka adalah orang-orang yang telah dipilih untuk mengemban tugas mulia.

“Saya yakin, kalian adalah orang yang terpilih dan terseleksi, jadi kalian adalah orang-orang yang hebat, maka tunjukan kemampuan terbaik kalian”,Kata Misi.

“Jangan lupa untuk menjaga kesehatan, jangan terlalu tegang, harus rileks, tetap ikuti arahan dari instruktur”,Ujarnya.

Selanjutnya Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaa, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Sekadau, Idin menyampaikan bahwa sebelumnya ada 234 orang peserta yang mengikuti seleksi Paskibraka Kabupaten Sekadau ini, dimana 234 orang tersebut berasal dari 29 sekolah dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Ada sebanyak 234 orang peserta yang mengikuti seleksi tahap awal dibulan Maret lalu, dan kemudian pada bulan April kita seleksi kembali sebanyak 62 orang itu untuk kita ambil yaitu sebanyak 34 orang yang akan menjadi calon Paskibraka Kabupaten Sekadau”,Ungkap Idin

“Dari 34 orang, kita kirim 4 orang ke Provinsi untuk mengikuti seleksi, dan ada 2 orang lulus, jadi untuk calon Paskibraka Kabupaten Sekadau pada akhirnya ada 32 orang”,Tambahnya.

Masa karantina calon anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau dimulai sejak tanggal 1 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2019 mendatang. Untuk masa pelatihannya dimulai pada tanggal 2 Agustus 2019 di halaman kantor Bupati Sekadau. (Madah Sekadau/Yandi/Andre)