TP PKK Kabupaten Sekadau Hadiri Acara Puncak HKG PKK Ke-47 di Sambas

TP PKK Kabupaten Sekadau Hadiri Acara Puncak HKG PKK Ke-47 di Sambas

TP PKK Kabupaten Sekadau Hadiri Acara Puncak HKG PKK Ke-47 di Sambas

 

Sambas - Madah Sekadau, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Sekadau, menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Provinsi Tahun 2019, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sambas, Jalan Pembangunan, Kecamatan Sambas, Provinsi Kalbar, Jumat (2/8).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dilakukan melakukan pemukulan bedung yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan. Pada sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan juga serangkaian lomba yang di tampilkan oleh peserta dakri Kabupaten/Kota, serta ia mengimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan ini dapat bejalan dengan meriah.
"Pada kegiatan HKG PKK ke-47 yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan akan dilakukankan pula berbagai lomba dan kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta dari 14 Kabupaten/Kota, yang nantinya secara resmi akan di tutup oleh Gubernur Kalbar pada tanggal 4 Agustus 2019", kata Atbah Romin Suhaili.
"Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat ulang tahun Kabupaten pada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas dan saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban serta ikut mensukseskan kegiatan-kegiatan tingkat provinsi", tambahnya.
Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Ny. Lismaryani Sutarmidji mengatakan bahwa dari kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk penyambung kemitraan kerja antara pemerintah dan pihak lainnya dan sebagai sarana promosi produk ungguan dari masing-masing Kabupaten.
"Kegiatan pameran HKG PKK ke-47 ini sebagai upaya untuk mendorong tumbuhnya kemitraan antara P2KPK dengan berbagai stakeholder pemerintah, lembaga dan pihak swasta, serta membantu kelompok UP2K PKK dalam mempromosikan produknya dan memperluas jaringan pemasaran", jelas Lismaryani.
Kegiatan HKG-PKK ke 47 ini juga sekaligus memeriahkan hari jadi Kabupaten Sambas ke-388, dan HUT perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas ke-20, Pencanangan Bukan Bhakti Masyarakat ke-16, Peringatan Harganas ke-26, Pencanangan KB Kes, Pekan Daerah KTNA ke-11, Hari Grida Pertanian ke-47 dan Hari pangan Sedunia ke-39.
Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah suatu sarana dalam memperkenalkan dan menunjukan tingkat perkembangan pembangunan yang telah dilakukan dari setiap daerah Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar dalam hal sarana masyarakat.
"Dengan di adakannya kegiatan pembukaan pameran ini adalah untuk mempromosikan dan merupakan suatu potret wilayah sebagai prasarana masyarakat untuk mengetahui tingkat perkembangan pembangunan di wilayahnya", ungkap Herman Asaribab.
Di akhir kegiatan Bupati Sambas memberikan cinderamata kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura dan dilanjutkan dengan meninjau satu persatu stand pameran dari perwakilan Kabupaten/Kota yang mempromosikan produk unggulan dari daerahnya masing-masing. (MadahSekadau/Achmad)