Bupati Sekadau Tutup Turnamen Bupati Cup ke IV Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau Tutup Turnamen Bupati Cup ke IV Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau Tutup Turnamen Bupati Cup ke IV Kabupaten Sekadau

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Bupati Sekadau resmi menutup turnamen Bupati Cup ke IV tahun 2019 yang diselenggarakan di lapangan Ej.Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa, (13/8).

Sebelum acara penutupan berlangsung, turnamen Bupati Cup ke IV tersebut menyisakan babak final yang mempertemukan antara PS Mungguk melawan Mutiara Hitam dengan hasil akhir yaitu 1-0 yang dimenangkan oleh Club dari PS Mungguk pada menit-menit akhir waktu extratime.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sudah bertanding dan ia juga berharap dari kegiatan ini dapat lahir pemuda-pemuda berbakat yang nantinya dapat mengikuti ajang sepakbola pada tingkat yang lebih tinggi.

"Kegiatan ini sudah berlangsung selama satu bulan 3  hari, dan selamat kepada juara 1, juara 2, juara 3 dan juara 4, kepada yang belum mendapatkan juara pada turnamen ini mohon bersabar karena masih ada kesempatan", ujar Rupinus.

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini terlahir bibit-bibit pemain sepak bola unggul yang nantinya dapat dilatih dan bergabung dengan Club PS Sekadau, nanti juga akan kita diseleksi kembali untuk digabungkan ke dalam tim yang nantinya akan ditirunkan ke event sepakbila tingkat provinsi Kalbar", tambahnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus mengungkapkan bahwa pada turnamen Bupati Cup ke IV tahun 2019 tersebut tim yang ikut bertanding semakin meningkat, dan ia menambahkan bahwa masih pada tim-tim lama yang masuk pada babak final ini.

"Terimakasih kepada seluruh tim yang berjumlah 61 club sudah ikut bertanding dari berbagai Kecamatan dan Desa di Kabupaten Sekadau, walaupun yang masuk final ini terlihat masih tim-tim lama, tetapi ada satu tim baru yang berhasil masuk pada babak akhir ini, selamat kepada tim dari belitang', ungkap Albertus Pinus.

Pada turnamen Bupati Cup ke IV Kabupaten Sekadau yang diikuti oleh 61 Club se-Kabupaten Sekadau tersebut diraih oleh Juara 1 Club PS Mungguk, Juara 2 Club Mutiara Hitam, Juara 3 Club Gorita FC dan Juara 4 Club dari Dream asal Kecamatan Belitang. (MadahSekadau/Achmad/Edo)