Pengukuhan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2019

Pengukuhan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2019

Pengukuhan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2019

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Bupati Sekadau, Rupinus mengukuhkan sebanyak 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (15/8).

Pengukuhan tersebut merupakan kegiatan wajib bagi anggota paskibraka sebelum melaksanakan tugasnya sebagai pengibar bendera merah putih pada acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka pada bulan Maret 2019 yang dikuti oleh 234 calon peserta, dari seluruh sekolah di Kabupaten Sekadau sehingga terpilihlah 34 anggota paskibraka, kemudian 2 orang dari 34 anggota tersebut terpilih untuk menjadi paskibraka Provinsi Kalbar dan sebanyak 32 anggota melaksanakan tugasnya di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang sudah melalui masa pengukuhan tersebut, dan ia berharap pada tanggal 17 agustus nanti dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

"Tentunya saya ucapkan selamat kepada anggota paskibraka yang sudah mengikuti serangkaian pelatihan kurang lebih setengah bulan dan pada hari ini telah dilakukan pengukuhan" kata Rupinus.

"kita berharap nanti pada hari kemerdekaan 17 agustus bisa melaksanakan  tugas dengan sebaik-baiknya sebagai tugas negara, baik yang bertugas menaikan bendera maupun penurunannya, dan jagalah kesehatan agar nanti dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal, tambahnya.

Dalam upacara pengukuhan anggota Paskibraka ini, dihadiri juga oleh para orang tua dari anggota paskibraka yang hadir sebagai tamu undangan untuk menyaksikan pengukuhan, serta memberikan doa restu kepada anak-anaknya yang akan bertugas menjadi anggota paskibraka pengibar bendera sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus di lapangan upacara kantor Bupati Sekadau. (MadahSekadau/Achmad/Andre)