Kabupaten Sekadau Rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74

Kabupaten Sekadau Rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74

Kabupaten Sekadau Rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan upacara peringatan  kemerdekan RI Yang Ke -74 di Kabupaten Sekadau, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (17/8). Upacara tersebut merupakan acara rutin setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Upacara HUT RI ke-74 di Kabupaten Sekadau di awali dengan atraksi drum band siswa dan siswi binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Sekadau, Rupinus, serta yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapolsek Belitang Hilir, Iptu I Nengah Muliawan. Sedangkan  sebagai pembaca teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus.

Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di bawah komandan kompi Letda Anwar Sagala, memimpin 32 anggota paskibraka untuk mengibarkan bendera merah putih yang merupakan siswa dan siswi pilihan yang diambil dari berbagai sekolah menengah atas se-Kabupaten Sekadau.

Bertindak sebagai pembawa bendera pusaka, Zaskia Aulia Putri, yang berasal dari SMA Negeri 1 Sekadau Hulu. Sedangkan yang bertugas sebagai pengibar bendera pusaka adalah  Jose Jonathan Lie, yang berasal dari SMA Negeri 1 Sekadau, Hendri Rahmadani, yang berasal dari SMA Negeri 2 Sekadau Hilir, Oktapianus Ivandi yang berasal dari SMA Negeri 1 Sekadau Hilir.

Bupati Sekadau pada saat diwawancari mengatakan bahwa sumber daya manusia di Kabupaten Sekadau terus meningkat dan akan terus diupayakan dalam peningkatan kualitas demi dapat bersaing secara global dengan daerah-daerah lainnya.

“Seperti yang dapat kita lihat bersama bahwa sumber daya manusia di Kab.Sekadau semakin membaik hingga saat ini dan kita terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitasnya untuk dapat bersaing di kancah Internasional, sesuai dengan tema dari hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74 ini yaitu ‘SDM Unggul Indonesia Maju’”, jelas Rupinus.

Selesai upacara Bupati Sekadau, Rupinus memberikan penghargaan kepada ASN, Kepala Desa, dan para pemenang turnamen Piala Bupati, serta siswa dan siswi berprestasi baik di bidang sains, maupun olah raga, dan pada akhir kegiatan di adakan foto bersama oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, bersama pejabat dan tamu undangan yang hadir pada upacara peringatan Proklamasi RI ke -74 Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Achmad/Yandi)