Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke -74 Kabupaten Sekadau

Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke -74 Kabupaten Sekadau

Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke -74 Kabupaten Sekadau

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu sore, (17/8), yang dilakukan oleh Paskibraka Kabupaten Sekadau Berlangsung Lancar.

Upacara penurunan bendera yang dimulai pukul 16.00 wib berlangsung sekitar satu jam. dalam cuaca sore yang cerah, upacara yang dipimpin oleh kapolres sekadau, Anggon Salazar Tarmizi dengan komandan upacara Kapten Inf Andri. Sementara itu komandan pasukan pengibar bendera pusaka dipimpin oleh Ipda Darsono.

Upacara penurunan bendera di hari Kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia yang bertugas kali ini dilakukan oleh tim penurunan bendera Paskibraka, setelah tim penaikan bendera oleh Paskibraka pada upacara pagi hari tadi.

Dalam upacara ini, tim penurunan bendera oleh Paskibraka dikomandoi oleh Ipda Darsono, bertindak sebagai pembawa bendera pusaka, Ara Kurnia Putri Yong, yang berasal dari SMA Negeri 2 Belitang Hulu. Sedangkan 3 orang yang bertugas sebagai penurunan bendera pusaka adalah  Albertus Sergio, yang berasal dari SMK Keling Kumang Sekadau, Mukhlis, yang berasal dari SMA Negeri 1 Belitang Hilir, serta Muhammad Nureza yang berasal dari SMA Negeri 1 Sekadau Hulu.

Upacara yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat seperti Siswa SD, SMP, SMA, TNI, Polri, Pejabat serta OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau tersebut berlangsung dengan meriah serta aman dan konusif. (Madah Sekadau/Achmad/Andre)