Pemkab Sekadau Jalin Kerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

Pemkab Sekadau Jalin Kerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

Pemkab Sekadau Jalin Kerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

 

Jakarta, Madah Sekadau - Dalam meningkatkan penyebaran informasi, pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan kerja sama layanan informasi publik dengan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA yang ditandai dengan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Layanan Informasi Publik, bertempat di Ruang Rapat Adam Malik, Wisma Antara Lt. 19 Jl.Medan Merdeka Selatan No. 17, Gambir, Jakarta Pusat, Jum'at (30/8).

Pendatanganan MOU dan PKS tersebut dilakukan oleh Bupati Sekadau Rupinus, Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sekadau Sabas dan Managing Director PT IMQ Multimedia Utama/ANTARA Digital Media, Darmadi. Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau Eko Sulistyo.

Rupinus Mengatakan kerjasama tersebut tentunya untuk memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat, karena program-program yang telah kita jalankan terkadang tidak sepenuhnya sampai kepada masyarakat. Selain itu, melalui kerjasama tersebut dapat memberikan informasi tentang potensi daerah Kabupaten Sekadau yang tentunya untuk menarik para calon investor.

"Kerjasama ini pastilah akan segara kita tindak lanjuti, dimana melalui kerjasama ini tentunya akan banyak membantu kita di daerah untuk memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat, karena terkadang program yang sudah dibuat oleh pemerintah daerah tidak sepenuhnya sampai kepada masyarakat langsung",Ujar Rupinus

"Informasi tentang potensi daerah nantinya juga akan kita akan sampaikan melalui media ini, jadi harapannya dapat menarik para calon investor sehingga mereke mengetahui apa saja potensi investasi yang bisa digali di Kabupaten Sekadau",Ungkapnya.

Kerjasama antara kedua pihak ini yaitu nantinya dari pihak Perum LKBN ANTARA Akan memberikan fasilitas berupa pengadaan Videotron dan TV indoor yang akan dipasangkan di wilayah Pemkab Sekadau. 

Selanjutnya Managing Director PT IMQ Multimedia Utama/ANTARA Digital Media, Darmadi mengatakan tujuan kerjasama tersebut adalah untuk membantu mengexpose atau menyampaikan informasi-informasi maupun potensi yang ada di daerah ke level nasional bahkan internasional. Disamping itu juga pihak ANTARA ingin membantu pemerintah daerah berkomunikasi dengan masyrakatnya melalui dua media digital ini, baik indoor maupun outdor. 

"Kami ingin memasang alat-alat itu di daerah masing-masing, baik itu indoor maupun outdor dengan komposisi konten 40% didalamnya itu berita-berita tentang daerah, jadi kita harapkan  komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya bisa lebih baik dengan adanya media itu",Terang Darmadi. 

"kemudian, kita juga ingin membawa konten-konten daerah ke tingkat nasional dengan cara menyebarkan ke jejaring kami yang terpasang diseluruh nusantara bahkan internasional",Katanya.

Selesai penandatangan Mou dan PKS Layanan Informasi Publik tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Sekadau diminta untuk mempersiapkan tempat-tempat yang strategis untuk dipasangkan media digital baik itu indoor maupun outdoor yang telah disediakan oleh pihak Perum LKBN ANTARA. (Madah Sekadau/Yandi)