Sekda Kabupaten Sekadau Sambut Jamaah Haji Kloter Nusantara

Sekda Kabupaten Sekadau Sambut Jamaah Haji Kloter Nusantara

Sekda Kabupaten Sekadau Sambut Jamaah Haji Kloter Nusantara

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria menyambut kedatangan jamaah haji Kloter gabungan (Kloter Nusantara) di Masjid Jami At-Taqwa Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (16/9). Jamaah haji Kabupaten Sekadau yang tergabung dalam Kloter Nusantara adalah sebanyak 4 orang.   

Kloter Nusantara merupakan tambahan kuota haji pemberian dari Raja Arab Saudi yang berjumlah sekitar 10 ribu jamaah, yang selanjutnya dibagikan untuk semua Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Jadi hari ini kita berbahagia, karena kita menerima kedatangan Jamaah haji Kloter Nusantara, yaitu Kloter 29 Embarkasi Batam”,Ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria.

“Kepada para jamaah haji yang baru pulang dari tanah suci Mekkah untuk dapat meningkatkan ketaqwaan dan kesalehan, serta menjadi teladan bagi masyarakat dilingkungan sekitar dan dapat memberikan nilai positif dalam rangka pembangunan Kabupaten Sekadau terutama pembangunan mental spiritual”,Pungkasnya.

Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Sekadau telah memberangkatkan jamaah haji berjumlah 64 orang, dimana 60 orang telah sampai di Kabupaten Sekadau sejak tanggal 31 Agustus 2019. Sedangkan 4 orang jamaah haji lainnya baru sampai karena tergabung dalam keberangkatan kelompok terbang (Kloter) 29 atau Kloter terkahir pada musim haji 2019. (Madah Sekadau/Yandi/Ratih/Halim)