Wakil Bupati Sekadau Buka Kegiatan Pencanangan Kampung KB di Belitang Hilir

Wakil Bupati Sekadau Buka Kegiatan Pencanangan Kampung KB di Belitang Hilir

Wakil Bupati Sekadau Buka Kegiatan Pencanangan Kampung KB di Belitang Hilir

 

Sekadau Hilir ,Madah Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Pencanangan Kampung KB bersama Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang digelar di halaman kantor Camat Belitang Hilir, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (17/9). Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat di Kabupaten Sekadau melalui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program dibidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius membuka secara resmi kegiatan pencanangan tersebut dengan dilakukannya pemukulan gong sebanyak tujuh kali yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan. Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa dalam mengintegrasikan aspek kependudukan dalam kebijakan dan perencanaan pembangunan harus diwujudkan melalui serangkaian tahapan yang didukung oleh komitmen yang kuat.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat di Kab.Sekadau melaui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program yang terintegrasi dan sinegritas,” jelas Aloysius.

“Diharapkan upaya-upaya yang kita lakukan dapat semakin meningkatkan capaian kesejahteraan keluarga dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus mengatakan TP.PKK berada pada garis terdepan, karena kegiatan kesatuan gerak PKK-KB kesehatan sangat strategis dalam menunjang keberhasilan program KB.

“Pencanangan kampung KB ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan pengabdian kita, khususnya TP.PKK baik ditingkat kabupaten, Kecamatan maupun desa dalam rengka membina keluarga demi terciptanya keluarga yang sehat, sejahtera dan bahagia,” kata Kristina.

Pencanangan Kampung PKK-KB Kes yang sekaligus juga Pencanangan Bulan Bhakti Bhayangkara dan Bulan Bhakti Manunggal TNI ini merupakan salah satu momentum penting  untuk meningkatkan cakupan program Keluarga Berencana yang merupakan wujud dari kepedulian  TP.PKK, Polri dan TNI dalam masalah keluarga berencana dan kesehatan.

Camat Belitang Hilir, Sekresno Benyamin mengharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di belitang hilir agar menjadi suatu pengalaman yang bermanfaat dan berharga.

“Ini merupakan momen yang baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Belitang Hilir untuk menjadi keluarga yang sehat dan sejahtera, semoga dari kegiatan ini dapat menjadi pemahaman kepada setiap keluarga untuk bisa bermanfaat dan pengalaman yang berharga,” harap Sekresno

Diakhir acara Wakil Bupati sekadau beserta jajaran meninjau kegiatan kesehatan yang diantaranya yaitu, pengobatan gratis, pemasangan kontrasepsi jangka panjang, sunatan masal, pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM), gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan gosok gigi yang dilakukan anak-anak sekolah dasar. (MadahSekadau /Achmad/Andre)