Pemerintah Kabupaten Sekadau Gelar Sholat Istisqo bersama MUI dan Polres

Pemerintah Kabupaten Sekadau Gelar Sholat Istisqo bersama MUI dan Polres

Pemerintah Kabupaten Sekadau Gelar Sholat Istisqo bersama MUI dan Polres

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sekadau serta Polres Sekadau menggelar sholat istisqo yang dilaksanakan di halaman pondok pasantren Al-Rahmah Sekadau, jalan Merdeka Timur, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (23/9). Sholat istisqo ini dilaksanakan sebagai upaya memohon kepada Allah SWT untuk diturunkannya hujan.

Musim kemarau yang berkepanjangan diwilayah Kab.Sekadau tidak hanya mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berdampak semakin pekatnya kabut asap yang dapat menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) pada sejumlah masyarakat di daerah Kabupaten Sekadau khususnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau menjelaskan bahwa Pemkab Sekadau telah mengambil beberapa langkah dalam menyikapi dampak karhutla serta kabut asap di Kabupaten Sekadau, yang diantaranya yaitu memberi himbauan kepada sekolah-sekolah, pembagian masker serta meliburkan beberapa sekolah.

"Dalam menyikapi kabut asap saat ini pemerintah daerah telah mengambil bebrapa langkah yaitu, menghimbau kepada anak sekolah untuk tidak beraktifitas diluar ruangan, dan membagikan masker kepada masyarakat agar tidak terserang ispa, serta meliburkan sekolah terutama PAUD, TK, SD dan SMP," jelas Zakaria.

"dan pada hari ini kita melaksanakan sholat Istisqo dan berdoa kepada Allah SWT memohon untuk diturunkannya hujan, sehingga musibah ini dapat segera berakhir," tambahnya.

Sementara itu Ketua MUI Kab.Sekadau, Mudhlar mengharapkan dengan antusias masyarakat yang mengikuti sholat istisqo ini diharapkan Allah SWT dapat menurunkan hujan dengan membawakan barokah yang berlimpah.

"Kami atas nama MUI Kab.Sekadau bersama Pemerintah Kab.Sekadau serta Polres Sekadau berharap dengan dilaksanaannya sholat istisqo ini mudah-mudahan Allah SWT dapat menurunkan hujan yang sangat ditunggu-tunggu dan membawa barokah untuk kita semua," harap Mudhlar

Pelaksanaan Sholat Istisqo yang dilaksanakan di halaman pondok pasantren Al-Rahmah pada pukul 8.30 tersebut diimami oleh Sunari dengan khatib yaitu Mudhlar dan diikuti oleh jamaah yang terdiri dari ASN, anggota Polres Sekadau, Tokoh Agama, Santri serta masyarakat sekitar. (MadahSekadau/Achmad)