Pembukaan BKSN dan Pesparani Katolik Kabupaten Sekadau Tahun 2019 Berlangsung Meriah

Pembukaan BKSN dan Pesparani Katolik Kabupaten Sekadau Tahun 2019 Berlangsung Meriah

Pembukaan BKSN dan Pesparani Katolik Kabupaten Sekadau Tahun 2019 Berlangsung Meriah

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Perayaan peringatan  Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN)  dan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani Katolik) Kabupaten Sekadau  tahun 2019 berlangsung meriah, kegiatan dipusatkan di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (23/9). Kegiatan BKSN kali ini mengusung tema mewartakan kabar baik di tengah krisis lingkungan hidup.  

Bupati Sekadau Rupinus dalam pidatonya menyampaikan apresiasinya kepada pihak panitia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik. Selain itu, ia mengingatkan agar umat katolik lebih rajin membaca kitab suci serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini, jaga kesatuan dan persatuan. Mudah-mudahan sampai dengan penutupan nanti kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik tanpa ada gangguan apapun,”Kata Rupinus.

“Tadi sudah dijelaskan ketua panita tentang maksud dan tujuan kegiatan perlombaan serta lainnya, yang jelas adalah bagaimana kita mempertebal keimanan kita dengan cara mendalami kitab suci dengan dibaca dan kita hayati, namun yang terlebih adalah kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari”,Ungkapnya.

Sementara itu, Uskup keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Mencuccini C.P mengatakan tujuan dari bulan kitab suci nasional adalah agar seluruh umat katolik memiliki dan membaca serta mewartakan kitab suci.

“Tujuan Bulan Kitab Suci Nasional adalah agar seluruh umat katolik memiliki buku kitab suci, serta membaca kitab suci, karena didalam buku Alkitab itu kita dapat sabda Tuhan yang berbicara kepada manusia,”Ujar mencuccini.

“Pawai pembukaan BKSN Tahun ini luar biasa, ada sesuatu yang khusus yaitu kita semua memakai tanda kemenangan yaitu salib kristus, sehingga ini bukti bahwa kita menghormati salib suci dan menjunjung tinggi kitab suci,”Pungkasnya.  

Pemukulan gong sebanyak tujuh kali oleh Bupati Sekadau, Rupinus dan Uskup keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Mencuccini C.P. menandakan dimulainya kegiatan BKSN dan Pesparani Kabupaten Sekadau yang dilanjutkan dengan pawai keliling pusat kota Sekadau dimulai dari Rumah Betang Youth Center hingga kembali lagi ke garis finish di Rumah Betang Youth Center Sekadau. (Madah Sekadau/YD/Andre/Komi)

YD