Wabup Sekadau Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Wabup Sekadau Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Wabup Sekadau Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Aloysius meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sekadau, Kamis (3/10). Adapun lokasi yang ditinjau adalah Pilkades di Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Desa Bokak Sebumbun Sekadau Hilir, Desa Sungai Ayak II dan Desa Tapang Pulau di Kecamatan Belitang Hilir.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan dari hasil monitoringnya tersebut, antusiasme masyarakat dalam melaksanakan pemilihan kepala desa ini sangat luar biasa. Ia berharap, agar semua pihak dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksaan pemilihan sampai pada tahapan pelantikan.

“Kita melihat antusias dari para pemilih Pilkades ini luar biasa, respon masyarakat sangat positif, dimana mereka ingin mencari pemimpin desanya. Sehingga jika kita lihat tadi di Desa Mungguk pada jam 9 tadi sudah hampir 50-60 persen pemilih yang sudah melaksanakan hak pilihnya”,Ungkap Aloysius

“Kami berharap dalam pemilihan kepala desa ini agar semua pihak dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan dari tahapan-tahapan sampai nanti pada pelantikan, sehingga Sekadau ini aman dan kondusif”,Ujarnya.

Selain itu, Aloysius juga berpesan kepada para calon kepala desa yang bersaing di Pilkades ini agar terus saling berkerjasama, karena menang dan kalah dalam berdemokrasi merupakan hal yang biasa, namun tujuannya harus tetap sama yaitu membangun dan memajukan desanya.

“Bagi yang menang, jangan terlalu berlebihan gembiranya, karena banyak tugas-tugas kedepan yang menanti, banyak aturan-aturan yang harus mereka pahami sebagai kepala desa, dan demikian juga kepada yang kalah agar dapat bekerjasama serta saling membantu untuk membangun desanya”,Pungkasnya.

Ada sebanyak 68 desa yang melaksanakan Pilkades di 7 Kecamatan di Kabupaten Sekadau, yaitu dari kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 9 desa, Sekadau Hulu 6 desa, Nanga Taman 12 desa, Nanga Mahap 13 desa, Belitang Hilir 9 desa, Belitang 6 desa dan Belitang Hulu 13 desa. (madah Sekadau/YD/Ade)