Bupati Sekadau Lakukan Monev Pilkades di Sejumlah TPS

Bupati Sekadau Lakukan Monev Pilkades di Sejumlah TPS

Bupati Sekadau Lakukan Monev Pilkades di Sejumlah TPS

 

Sekadau Hulu, Madah Sekadau - Bupati Sekadau lakukan monitoring dalam rangka Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak pada 7 Kecamatan di Kabupaten Sekadau, Kamis, (3/10). Sebanyak 68 Desa di Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Pilkades serentak tersebut.

Pelaksanaan Pilkades serentak tersebut terdiri dari Kecamatan Sekadau Hilir 9 Desa, Kecamatan Sekadau Hulu 6 Desa, Kecamatan Nanga Taman 12 Desa, Kecamatan Nanga Mahap 13 Desa, Kecamatan Belitang Hilir 9 Desa, Kecamatan Belitang 6 Desa, dan Kecamatan Belitang Hulu 13 Desa.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa hasil monitoring yang telah dilakukan partisipasi masyarakat sangat tinggi pada pemilihan kepala desa di Kabupaten Sekadau dan ia menambahkan bahwa dari hasil dalam pemungutan suara tersebut, selanjutnya akan dilakukan rapat pleno di kecamatan.

“Dari hasil pantauan kita pada Pilkades di empat kecamatan di Kab.Sekadau berjalan lancar, kemudian partisipasi pemilih yang telah memberikan suaranya sudah mencapai 70 persen,” kata Rupinus.

“hasil dari Pilkades tersebut akan kembali digelar rapat pleno yang akan diadakan di Kecamatan untuk menentukan siapa yang terpilih untuk menjadi Kepala Desa,” tambahnya.

 Ia juga berharap untuk calon kepala desa yang terpilih agar dapat menjalankan amanah sebagai kepada desa, dan tidak terpilih untuk tidak membuat kegaduhan kerena kalah atau menang merupakan hal yang biasa.

“Jadi kita berharap siapapun yang terpilih nantinya itu adalah pilihan masyarakat, dan bagi yang tidak terpilih ya bersabarlah, jangan membuat kegaduhan dan lain-lain inilah proses demokrasi, karena kalah menang itu adalah hal biasa,” harapnya.

Bupati Sekadau, Rupinus memimpin tim monitoring Pilkades serentak diempat Kecamatan diantaranya yaitu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kecamatan Nanga taman dan Kecamatan Nanga Mahap, sedangkan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memimpin tim monitoring Pilkades Serentak di tiga Kecamatan diantaranya yaitu, Kecamatan Belitang Hilir, Kecamatan Belitang dan Kecamatan Belitang Hulu. (MadahSekadau/Achmad/Debi)