BKPSDM Sekadau Adakan Sosialisasi dan Motivasi Bagi PNS yang Memasuki Usia Pensiun Tahun 2020

BKPSDM Sekadau Adakan Sosialisasi dan Motivasi Bagi PNS yang Memasuki Usia Pensiun Tahun 2020

BKPSDM Sekadau Adakan Sosialisasi dan Motivasi Bagi PNS yang Memasuki Usia Pensiun Tahun 2020

 

Sekadau Hilir, MadahSekadau - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sekadau bekerjasama dengn Bank Kalbar cabang Sekadau dan PT.Taspen Persero cabang Pontianak menggelar kegiatan  Sosialisasi dan Motivasi Bagi Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang Memasuki Usia Pensiun Tahun 2020, dilaksanakan di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Selasa (8/10). 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria, dan dalam kesempatan tersebut ia menungkapkan bahwa PNS yang terdaftar sebagai perserta yang memasuki uisa pensiun berjumlah 125 orang ini kemudian akan di usulkan ke Badan Kepegawaian negara yang nantinya akan digantikan dengan Calon PNS baru.

"Kita semua pada hari ini dikumpulkan di ruang serbaguna ini sebanyak 125 orang yang berarti dengan Batas Usia Pensiun (BUP) dengan jumlah tersebut inilah yang akan diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk diganti menjadi CPNS baru," ungkap Zakaria.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Sekadau, Ignasius Boni menjelaskan bahwa PNS yang memasuki usia pensiun taun 2020 yang terdiri dari Guru, Tenaga Kesehatan serta Tenaga Teknis.

"Sebanyak 125 orang terdaftar sebagai PNS yang memasuki usia pensiun tahun 2020 diantaranya yaitu, Guru 84 orang, Kesehatan 3 orang, Teknis 28 orang dan ditambah dengan pensiunan tahun 2019 yang masih dalam proses pengajuan berjumlah 10 orang," jelas Boni.

Pada kegiatan tersebut diisi dengan pemberian materi sosialisasi dan motivasi bagi PNS yang memasuki usia pensiun tahun 2020 sebagai nasrasumber yaitu, Kepala PT.Taspen Persero cabang Pontianak, Wahyudin serta Dosen Fakultas Ekonomi dan Buisness, Universitas Tanjung Pura, Muhammad Fahmi.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan kegiatan sosialissi dan motivasi bagi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang akan memasuki usia pensiun pada tahun 2020 tersebut dalam tangka mensosialisasikan ketentuan kepegawaian yang berkaitan dengan pensiusn PNS serta memotivasi PNS yang akan memasui usia pensiun. (MadahSekadau)