Rapat Koordinasi MTQ Kalbar ke-XXVIII di Kabupaten Sekadau

Rapat Koordinasi MTQ Kalbar ke-XXVIII di Kabupaten Sekadau

Rapat Koordinasi MTQ Kalbar ke-XXVIII di Kabupaten Sekadau

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Bupati Sekadau Rupinus membuka rapat koordinasi antara tim asistensi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 di Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di ruang serba guna kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (10/10).

Rupinus mengatakan ada tujuh tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi Kalbar. Tempat perlombaan yang sementara sudah disiapkan antara lain, Stadion/Gor Kabupaten Sekadau, Gor Mat Kali Smk Amaliyah Sekadau, Masjid Muhajirin, Masjid Al falah Sekadau, Keraton Kusumanegara, Penanjung Island, dan Masjid Al Mutmainnah pesantren Arrahmah Sekadau. Selain itu, Ia berharap melalui kegiatan MTQ tersebut dapat memberikan multiplier effect bagi masyarakat di Kabupaten Sekadau.

“Tentu tadi sudah dilihat kondisinya seperti apa, ada tujuh tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan, yang masih dalam pembenahan untuk Kabupaten Sekadau adalah Stadion/Gor  dan mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dipakai”,Kata Rupinus.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan multiplier effect bagi kehidupan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sekadau”Ujarnya.

Ketua Tim Asistensi LPTQ Provinsi Kalbar, Kombes Pol Andi Musa menjelaskan bahwa tugas dari tim asistensi adalah memberikan pembinaan, arahan dan petunjuk dalam rangka persiapan serta pelaksanaan kegiatan MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau. Ia juga mengatakan bahwa untuk tempat yang disediakan untuk kegiatan perlombaan sudah memenuhi syarat.

“Intinya tugas tim asistensi ini adalah memberikan pembinaan, arahan dan petunjuk dalam rangka persiapan dan pelaksanaan. Jadi mulai dari tahap persiapan, kami akan terus berkoordinasi untuk memastikan kesiapan kita sampai pada waktu pelaksanaannya”,Terang Musa.

“Tujuh lokasi lomba yang sudah kami lihat tadi, secara umum teman-teman menyatakan bahwa memenuhi syarat untuk dilaksanakan, namun dengan catatan perlu ada penambahan-penambahan kelengkapannya”,Ungkapnya.

Kegiatan rapat koordinasi persiapan pelaksaan MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi Kalbar tersebut membahas beberapa poin dan menghasilkan beberapa kesepakatan dimana untuk tempat perlombaan dan waktu pelaksanaan kegiatan akan ditinjau ulang, karena harus menyesuaikan dengan kondisi dilapangan. (Madah Sekadau/YD/Andre/Halim)