Bupati Sekadau Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91

Bupati Sekadau Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91

Bupati Sekadau Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (28/10). Upacara peringatan Hari Sumpah pemuda tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengusung tema "Bersatu Kita Maju", tema ini dimaksudkan untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pada kesempatannya Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan bahwa tema tersebut diambil agar seluruh  pemuda bangsa Indonesia didalam berbagai elemen untuk dapat berinovasi memajukan negara dengan berperan aktif di kancah nasional maupaun internasional.   

"Tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan kerena ditangan pemudalah indonesia bisa lebih maju," kata Rupinus.

"Pemuda yang dapat memajukan Indonesia adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia," tambahnya.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

Mengakhiri amanatnya, Rupinus menyampaikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 Tahun 2019, dengan harapan melalui peringatan ini dapat selalu menghormati semua jasa pahlawan yang telah mendirikan bangsa Indonesia.

"Akhirnya, saya ucapkan Selamat Hari Sumpah pemuda ke-91. semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita, semoga Allah SWT Tuhan yang maha esa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua," harapnya. (MadahSekadau/Amd/Komi)