Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Gonis Tekam

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Gonis Tekam

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Gonis Tekam

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Bupati Sekadau, Rupinus serahkan sejumlah barang bantuan logistik kepada korban kebakaran asal Desa Gonis Tekam yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (28/10).

Kejadian musibah kebakaran tersebut menimpa keluarga Antonius Sereman yang terjadi pada hari kamis 24 oktober 2019 di Dusun Kedomba, Desa Gonis Tekam Kecamatan sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau langsung direspon oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau dengan menerjukan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran.

Pada hari ini sejumlah barang bantuan logistik disalurkan oleh pemerintah berupa paket dapur, paket lauk pauk, paket perlengkapan pakaian, tenda gulung, paket mandi, mie instan, makanan, siap saji, makanan tambahan gizi, telur ayam, atap seng, dan bebrapa logistik lainnya.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan bahwa penyerahan bantuan logistik tersebut diharapkan dapat membantu korban musibah kebakaran yang menimpa warga di Dusun kedomba, Desa Gonis Tekam tersebut.

"Sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah kita bantu perlengkapan logistik untuk membantu meringankan beban bapak, jangan lihat dari seberapa banyak atau kecilnya, inilah bentuk perhatian dan kepedulian kita untuk keluarga bapak, semoga dengan bantuan ini dapat membantu," kata Rupinus.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati  jika akan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama agar tidak kembali terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Sekadau khususnya, jika akan berpergian keluar rumah dalam waktu yang lama, pastikan aliran listrik atau barang-barang elektronik lainnya sudah dimatikan dan tidak ada yang masih menyala," harapnya. (MadahSekadau/Amd/Ade)