KPU Laksanakan Sosialisasi tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil bupati Sekadau Tahun 2020

KPU Laksanakan Sosialisasi tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil bupati Sekadau Tahun 2020

KPU Laksanakan Sosialisasi tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil bupati Sekadau Tahun 2020

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 Serta jumlah Minimum Dukungan Persebaran Pasangan Calon Perseorangan dan Jumlah Kursi Akumulasi Suara Sah pemilu Terakhir Sebagai Sayar Pencalonan yang Diajukan Partai politik Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadai Tahun 2020, yang dilaksanakan di Pondok Indah, Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (4/11). 

Ketua KPU, Drianus Saban pada sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini  merupakan tahapan, program dan jadwal penyelenggaran pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sekadau yang akan dilaksankan pada tahun 2020 mendatang.

“Hari ini kita adakan sosialisasi untuk dukungan minimum calon perseorangan, untuk calon perseorangan minimun diserahkan kepada KPU berjumlah 15.229 dukungan, sementara itu untuk partai politik minimal 20 persen dari kursi dengan minimal 7 persen dari kursi DPR, sedangkan untuk calon yang menggunakan hak suara yaitu 25 persen dari suara tersebut minimal 31.000,3 dukungan”, Jelas Drianus Saban.

“untuk persiapan dari sisi perencanaan sampai saat ini kita sudah cukup siap, dari satu bulan lalu telah dipersiapkan, salah satunya dengan kegiatan sosialisasi ini”, tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa target partisipasi pemilih pada pemilihan kali ini akan di pertahankan atau paling tidak dilebihkan dari target nasional yang menargetkan dengan 77,5 persen pemilih.

“Paling tidak kita akan melampaui dari target pemilih secara nasional yang menargetkan dengan jumlah 77,5 persen, kita akan usahakan untuk pertahankan atau lebihkan untuk malampaui terget nasional”, tutupnya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kejari Sekadau, Kepala Bagian Pemerintahan Kab.Sekadau, anggota Polres dan TNI Sekadau, ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Sekadau serta anggota fraksi dari beberapa partai di Kabupaten Sekadau. (Madah Sekadau/Amd/Yandi)