Bupati Sekadau Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Sekadau

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (11/11). Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini” dengan maksud untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini.

Bupati Sekadau, Rupinus pada sambutannya menjelaskan bahwa untuk menjadi pahlawan bukan hanya berjuang dengan senjata untuk mengusir penjajah, tetapi dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dengan membawa harum bangsa Indonesia dimata internasional.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” jelas Rupinus

“jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan selamat hari pahlawan didepan seluruh peserta upacara yang turut memeriahkan upacara tersebut.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri,” ucapnya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut dilaksanakan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia, dan sebagai upaya untuk menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, agar permasalahan yang melanda bangsa ini dapat teratasi. (MadahSekadau/Amd/Komi)