Kecamatan Sekadau Hilir Raih Juara Umum MTQ Ke VI Tingkat Kabupaten Sekadau

Kecamatan Sekadau Hilir Raih Juara Umum MTQ Ke VI Tingkat Kabupaten Sekadau

Kecamatan Sekadau Hilir Raih Juara Umum MTQ Ke VI Tingkat Kabupaten Sekadau

 

Nanga Mahap, Madah Sekadau - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2019 resmi ditutup, Sabtu (23/11). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau tersebut ditutup oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Fendi yang ditandai dengan melakukan pemulukan bedug.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Fendi dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa kesuksesan MTQ ke VI tingkat Kabupaten Sekadau di Kecamatan Nanga Mahap ini merupakan hasil dari kerjasama yang baik dari pihak Pemerintah, panitia penyelenggara serta masyarakat Kecamatan Nanga Mahap.

“Kesuksesan penyelenggaraan MTQ di Nanga Mahap ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan panitia penyelenggara beserta seluruh masyarakat Kecamatan Nanga Mahap yang telah berupaya dan bersunggh-sungguh,” ungkap Fendi.

“Kepada para pemenang kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai, kemudian persiapkanlah diri dengan sebaik-baiknya untuk mewakili Kabupaten Sekadau dalam mengikuti MTQ ke 28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Nurhadi mengapresiasi seluruh pihak penyelenggara MTQ ke VI tingkat Kabupaten Sekadau di Kecamatan Nanga Mahap, dan ia berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat terus meningkatkan prestasi yang telah dicapai agar dapat melanjutkan ke MTQ di tingkat yang lebih tinggi.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan MTQ ke VI tingkat Kabupaten Sekadau di Nanga Mahap ini,” ujar Nurhadi.

“dan kepada seluruh qori dan qoriah serta peserta lomba MTQ yang terbaik, kami berpesan agar terus mengasah kemampuan dan meningkatkan teknik dan skil dalam bidang Tilawatil serta pengetahuan Al-Quran,” tambahnya.

Pelaksanaan MTQ bertujuan untuk mensyairkan Al-Qur’an disamping mencari yang terbaik untuk mewakili MTQ pada tingkat selanjutnya. Penyelenggaraan MTQ juga merupakan upaya menggali potensi para calon qori dan qoriah agar dapat lebih meningkatkan kualitasnya.

Pada akhir acara diumumkan keputusan Dewan Hakim bahwa juara umum MTQ ke VI tahun 2019 tingkat Kabupaten Sekadau di Kecamatan Nanga Mahap jatuh pada Kecamatan Sekadau Hilir, serta dilanjutkan dengan pembagian piala kepada para pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan MTQ. (MadahSekadau/Amd/Komi)