GOW Kabupaten Sekadau Ikut Serta Pada Rapat Pimpinan BKOW dan GOW Se-Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang

GOW Kabupaten Sekadau Ikut Serta Pada Rapat Pimpinan BKOW dan GOW Se-Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang

GOW Kabupaten Sekadau Ikut Serta Pada Rapat Pimpinan BKOW dan GOW Se-Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang

 

Sintang, Madah Sekadau - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau mengikuti Rapat Pimpinan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Se-Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Sabtu (21/12/2019). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum BKOW Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Suma Jenny Heryanti.

Seperti yang diungkapkan Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius bahwa hasil dari rapat pimpinan tersebut memutuskan bahwa pada tahun 2020 akan dilelenggarakannya Musyawarah Daerah (Musda) di Kota Pontianak.

"Hasil dari rapat pimpinan yang telah kita kerjakan adalah bahwa BKOW - GOW Provinsi Kalimantan Barat akan melaksanakan Musda tahun 2020 di Kota Pontianak," ungkap Vixtima Heri Supriyanti Aloysius.

"Musda ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan Ketua Umum BKOW yang baru pada kepengurusan di dalam tiga tahun pada satu periode," tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa hasil rapat pimpinan tersebut menunjuk beberapa Kabupaten/Kota yang akan menjadi tuan rumah penyelenggara Rakon BKOW dan GOW Se-Kalimantan Barat pada tiga tahun selanjutnya.

"Kemudian direkomendasikan juga pada Rapat Konsolidasi (Rakon) ke 20 tahun 2021 di Kota Pontianak, Rakon ke 21 tahun 2022 di Kabupaten Mempawah, serta Rakon ke 22 tahun 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau," jelas Vixtima Heri Supriyanti Aloysius.

Maksud diselenggarakannya Rapat Pimpinan tersebut adalah untuk mendorong BKOW dan GOW Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat untuk meningkatkan sinegritas dengan Pemerintah, Ormas, dam Komunitas dalam aktivis kampanye kesehatan, serta mendorong seluruh organisasi yang tergabung dalam BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan perempuan dan anak di Kalimantan Barat.

Setelah Rapat Pimpinan selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan serangkaian lomba yang diikuti oleh seluruh anggota GOW Se-Kalimantan Barat yang diantaranya adalah Lomba Yel-Yel dan Lomba Cerdas Cermat.

(MadahSekadau/amd)