Rakon Ke XIX Se-Kalimantan Barat di Sintang Resmi Ditutup, GOW Kabupaten Sekadau Raih Juara Lomba Cerdas Cermat

Rakon Ke XIX Se-Kalimantan Barat di Sintang Resmi Ditutup, GOW Kabupaten Sekadau Raih Juara Lomba Cerdas Cermat

Rakon Ke XIX Se-Kalimantan Barat di Sintang Resmi Ditutup, GOW Kabupaten Sekadau Raih Juara Lomba Cerdas Cermat

 

Sintang, Madah Sekadau - Ketua umum BKOW Provinsi Kalimantan Barat, Suma Jenny Heryanti menutup secara resmi kegiatan Rapat Konsolidasi (Rakon) BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat yang dipusatkan di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Sabtu malam (21/12). Kegiatan Rakon BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat tersebut dihadiri oleh GOW Kabupaten Sekadau yang diketuai oleh Ny. Vixtima Hery Supriyanti Aloysius.

Acara diawali oleh penampilan dari beberapa pemenang lomba parodi serta yel-yel yang sebelumnya pada lomba tersebut telah diselenggarakan pada saat kegiatan rapat pimpinan selesai digelar.

Ketua Umun BKOW Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Suma Jenny Heryanti dalam sambutannya menyampaikan ...

"Suksesnya acara ini merupakan sebuah apresiasi untuk kita semua sebagai organisasi perempuan yang tergabung baik itu Kota dan Kabupaten, ini adalah repersentase kita sebagai organisasi perempuan yang dimana kita saling memberikan dukungan," ungkap Ny. Suma Jenny Heryanti.

"Kita harus bisa meningkatkan IPM di Kalimantan Barat sesuai dengan target standar nasional yaitu 71,89 persen, ini adalah salah satu pr kita yang harus kita laksanakan di tahun-tahun berikutnya," tambahnya.

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Sekadau saat diwawancarai mengatakan bahwa dari hasil Rapat Pimpinan yang telah di laksanakan memutuskan Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Rakon BKOW dan GOW se-Kalimantan Barat ke XXIII.

"Hasil dari Rapat Pimpinan yang telah kita laksanakan bahwa telah memutuskan dan direkomendasikan pada Rapat Konsolidasi (Rakon) ke 20 tahun 2021 dilaksanakan di Kota Pontianak, Rakon ke 21 tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Mempawah, serta Rakon ke 22 tahun 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau," kata Vixtima Heri Supriyanti Aloysius.

Pada akhir acara dilakukan pembagian cinderamata dari seluruh kontingen GOW se-Kalimantan Barat kepada Ketua Umum BKOW Provinsi Kalimantan Barat dan seluruh Ketua GOW se-Kalimantan Barat dan dilanjutkan dengan pembagian piala serta penghargaan kepada pemenang lomba yang diantaranya Lomba Parodi, Lomba Yel-Yel dan Lomba Cerdas Cermat dan dimana Kabupaten Sekadau meraih juara 2 pada lomba cerdas cermat tersebut.

(MadahSekadau/amd)