Jalin Tali Silaturahim, Wabup Sekadau Kunjungi Masjid Tertua di Sekadau

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio melakukan kunjungan dan peninjauan pembagian hewan kurban di Masjid Jami At-Taqwa, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (21/7/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin tali silaturahim antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bersama pengurus masjid dan masyarakat disekitar Masjid Jami At-Taqwa Desa Mungguk.

“Masih dalam rangkaian pelaksanaan hari raya iduladha di Kabupaten Sekadau, hari ini di Masjid At-Taqwa ada pemotongan hewan kurban,” kata Subandrio.

Selanjutnya, Wakil Bupati Sekadau tersebut menjelaskan bahwa pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban juga sudah dilakukan sangat baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“kita juga sudah melihat bahwa prosesnya sudah berjalan dengan baik, protokol kesehatan ditegakkan, karena itu yang paling utama,” ungkap dia.

“Kemudian berbincang-bincang juga seputar pembangunan dan aspirasi warga seperti membuat wc dan pembuatan jamban terapung, ini tentunya menjadi perhatian pemerintah karena bagaimanapun masjid At-Taqwa ini merupakan ikon Kabupaten Sekadau, salah satu masjid tertua di Sekadau,” pungkasnya.

Subandrio menilai, dengan usia masjid yang paling tua di sekadau, Masjid Jami At-Taqwa tersebut juga dapat menjadi tempat penyambung tali silaturahmi dalam menjalin persaudaraan antar masyarakat di Sekadau.

Pada kunjungan tersebut Wakil Bupati Sekadau melakukan peninjauan lokasi pembangunan jamban terapung Masjid Jami At-Taqwa, dilanjutkan foto bersama dengan para pengurus masjid.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab.Sekadau, Fendy, Kepala Dinas Perhubungan Kab.Sekadau, Abang Yasin, Kapolsek Sekadau Hilir, Masdar serta para pengurus Masjid Jami At-Taqwa Sekadau. (MadahSekadau/Amd/AK)

Bagikan :